Senin, 14 Januari 2013

Cara Merawat Tas Batik dan Tas Tenun

Lulu Elhasbu dengan Samudera Kirana - By Angsa Dua
Kain Indonesia kini sedang booming dikalangan fashionista tanah air, bukan hanya designer lokal yang gemar berkarya dengan kain kain Nusantara, designer dunia pun banyak tergoda oleh keindahan kain tenun dan kain batik.

Tips Merawat Kain Batik dan Kain Tenun

Tapi tahukan teman, bahwa ada sedikit perbedaan dalam merawat dan membersihkan kain tenun dan kain batik?.. Yup, agar warna kain tetap terjaga keindahannya ada cara cara tertentu dan tidak boleh sembarangan.

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam cara mencuci kain tenun atau kain batik yang terbuat dari bahan sutra adalah, jangan pernah menggunakan detergen. Sebisa mungkin di cuci dengan cara dry clean. Detergen akan merusak warna asli dari kain batik ataupun kain tenun. Sedangkan sedikit lebih ringan untuk kain tenun atau kain batik yang berbahan katun, bisa di cuci sendiri dengan tangan tapi tetap tidak boleh menggunakan detergen. Gunakan sabun khusus yaitu lerak.

Lerak bisa membuat kain batik dan kain tenun kita warnanya menjadi bersinar dan cerah. Sebaiknya kain tenun kain batik tidak di rendam, karena akan merusak serat kain.. Juga jangan lupa, jangan jemur kain di bawah pancaran sinar matahari langsung, karena akan merusak warna.

Kode Barang: ARAI Tote Bag - Tenun Kalimantan
Harga Rp. 1.500.000
Size: 40 cm x 35 cm
dengan dustbag 

Tips Merawat Tas Batik dan Tas Tenun 

Sedangkan untuk merawat tas tenun dan tas batik, sebisa mungkin jangan di cuci, karena akan merusak kulit  tas.

Koleksi tas Angsa Dua terbuat dari kulit sapi dan kulit domba berkualitas, sehingga perawatannya tentu berbeda dengan tas berkulit sapi biasa maupun sintetis.
Sebelum tas Batik atau tas Tenun di simpan ke dalam lemari, sebaiknya tas dibersihkan terlebih dahulu dengan kain lembut. Angkat debu debu yang menempel pada kain dengan selotip. Bersihkan kulit yang kotor dengan menggunakan lotion kulit khusus, lalu simpan tas menggunakan dust bag di tempat yang kering

Kode Barang: Tas Branded Angsa Dua - Solo's butterfly Bowling Bag
Harga Rp. 1.800.000
Size:  p 30 cm, t 22.5 cm, l 16.5cm 
Include Dompet Solo's Butterfly 

Jangan lupa diangin-anginkan sebulan sekali jika tidak dipakai, agar terhindar dari jamur dan ngengat.  terakhir beri silica gel.

Kode Barang: Tas Batik Angsa Dua - Larasati 
Batik Tulis Pekalongan 
Harga Rp. 1.800.000

Kode Barang: Angsa Dua - Lovely Kirana 
Harga Rp. 1.500.000
Size: 33 cm x 26 cm 
Motif Tenun Bali 

Angsa Dua 
Inspired by Indonesian Royal Heritage
Proudly Indonesian

1 komentar: