Rabu, 26 November 2014

Angsa Dua Indira - Khasiat Cengkih Tanaman Asli Indonesia

Kode Barang: Angsa Dua Indira Kopan 
Tenun Ikat Kupang 
Kulit Sapi Italy lembut berkualitas premium - Maroon 
Size: 35 x 28 x 11

Harga Rp. 2.100.000

Haaaai temans... temanya hari ini hujaaan lagii hehehe.. baru saja selesai hujan deras di area Duren Sawit dan sekitarnya.. semoga hujan siang ini membawa keberkahan dan kehidupan bagi semua mahluk di bumi.. Aamiin..

Temans pasti sudah tidak asing lagi dengan cengkih? Yup.. si kecil cengkeh ini adalah satu alasan negara kita dijajah selama beberapa Abad looh.. hhmm tapi kali ini pointnya bukan cerita melawan penjajah.. 

Tapi khasiat dari cengkih yang ternyata baik untuk kesehatan. 

Cengkih adalah tanaman asli Indonesia yang banyak banyak ditemui di Maluku Utara

Minyak esensial dari cengkih rupanya memiliki fungsi anestetik dan antimikrobial, makanya cengkih sering digunakan untuk meghilangkan bau nafas dan menyembuhkan sakit gigi. Cengkih mengandung eugenol yang sering digunakan dokter untuk menenangkan saraf gigi.

Selain itu, cengkih juga digunakan sebagai bumbu masakan, aromaterapi dan sebagai pestisida alami. 

Indonesia tercinta nggak hanya kaya akan rempah rempah.. Indonesia juga kaya dengan kain kain tenunnya yang cantik dan indah indah.. 

Angsa Dua Indira Kopan menggunakan kain tenun Biboki - NTT dengan perpaduan kulit sapi Italy berwarna maroon.

Cantik yaa...? Yuks bawa pulang .. :) 

Angsa Dua, share the beauty of Indonesia :* 

Selasa, 25 November 2014

Terpikat Pesona Palembang - Angsa Dua Puti

Kode Barang: Angsa Dua Puti
Kulit sapi Itali berkualitas premium dengan sentuhan Nusantara 
Kain tenun Blongket Palembang
Dengan Tali Panjang yang bisa dilepas pasang
Tas merk asli Indonesia berkualitas premium 
Merah 
Size: P 25 cm, T 17.5, D 12 cm 

Harga Rp. 2.500.000


Kode Barang: Angsa Dua Puti
Kulit sapi Itali berkualitas premium dengan sentuhan Nusantara 
Kain tenun Blongket Palembang
Dengan Tali Panjang yang bisa dilepas pasang
Tas merk asli Indonesia berkualitas premium 
Putih 
Size: P 25 cm, T 17.5, D 12 cm 

Harga Rp. 2.500.000

Haaaiii sahabat Angsa Dua tercinta.. semoga sinar mu senantiasa menggantikan cahaya lampu di rumah mu.. :)

Apakabar dunia mu yang indah itu hari ini? Temans.. kalau mendengar kata Palembang, selintas apa yang kamu pikirkan? Pempek? Kemplang? Songket? Atau.. malah jembatan Amperanya?

Temans.. Selain kuliner dan songketnya, Palembang juga punya jenis kain lain yang menjadi ciri khasnya. Ada yang namanya kain jumputan dan kain blongket. Kain jumputan sendiri mirip mirip dengan kain Sasirangan Kalimantan, yang diwarnai dan diberi motif dengan cara dicelup.

Sedangkan kain blongket, pembuatannya mirip dengan songket yaitu ditenun hanya tidak menggunakan benang emas. Kain blongket ini lebih ringan, biasanya dipakai pada acara acara semi formal atau acara pesta siang hari. Teksturnya mirip kain endek Bali dengan motif yang berbeda.. saya curiga mereka masih sepupuan :p.. bedanya kain blongket biasanya dijual satu set dengan selendangnya..

Kali ini Angsa Dua membagi keindahan pesona Palembang dalam sebuah tas kulit cantik dengan sentuhan kain blongket.

Angsa Dua Puti, tas imut dengan daya pikat maksimum, menggunakan kulit sapi Italy berkualitas premium nan lembut melebur dengan kain blongket Palembang nan cantik..

Elegan, simple dengan sentuhan keindahan Nusantara.. Just like you!

Senin, 24 November 2014

Hansa Rangkayo Series Keindahan Yang Mengisyaratkan Cinta

Kode Barang: Angsa Dua - Hansa Rangkayo 1
Hansa dengan kombinasi kain Songket Minang nan mewah
 berpadu dengan kulit sapi Italy 
yang berkualitas premium 

Harga Rp. 2.550.000

Kode Barang: Angsa Dua - Hansa Rangkayo 2
Hansa dengan kombinasi kain Songket Minang nan mewah
 berpadu dengan kulit sapi Italy 
yang berkualitas premium 

Harga Rp. 2.550.000

Temaaanns.. ada rencana pesta atau menghadiri jamuan makan dalam waktu dekat ini? Udah ada ide mau pakai baju dan aksesoris apa? Dress simple akan terlihat mewah jika dipadankan dengan aksesoris yang tepat.. begitu juga dengan kebaya. 

Tas pesta Hansa dari Angsa Dua ini akan melengkapi gaya mu.. terutama untuk kamu yang selalu ingin membawa Identitas keIndonesiaan mu pada setiap kesempatan. 

Hansa Rangkayo Series, tas cantik dengan perpaduan songket Minang dan kulit sapi Italy premium yang mewah.. Keindahan yang mengisyaratkan kecintaan terhadap budaya Nusantara.  

Yukks berbagi keindahan Indonesia dengan Angsa Dua.. 




Selasa, 18 November 2014

East Meets West - Tas Angsa Dua Sasandu



Kode Barang: Angsa Dua Sasandu 
Red Poppy 
Italian Genuine Leather mixed Kain Tenun Blongket Palembang 
Harga Rp. 2.500.000

Haaaai temans... senang deh bisa menyapa mu di sore hari yang galau ini.. he'eeeh Matahari-nya galau banget hari ini, masih bingung menentukan sikap mau bersinar atau ngumpet di balik awan.. 

Tapiii selalu ada hikmahnya di tiap hal.. jadinya ga panas, saya bisa gentayangan tadi siang hari bolong.

Temans, terkadang dalam setiap hal kita mau nggak mau harus bisa melihat suatu masalah dari sisi orang lain. Mungkin bagi kita suatu hal itu tidak seberapa penting.. tapi di luar sana justru sebaliknya..

Dulu saya pernah bingung dengan orang yang tergila gila dengan make up dan bulu mata palsu.. saya heran, kenapa harus seheboh itu untuk sekedar tampilan casual.. Hingga akhirnya saya tidak sengaja mampir ke Diary Online salah satu perempuan yang make up minded. Di salah satu postingnya dia mengakui bahwa ia tak bisa lepas dari make up, karena dia tidak terlahir dengan paras cantik yang sesuai dengan standar kebanyakan orang.. maka dari itu ia senang bereksperimen dengan make up.. dan itu membuat ia senang, bahagia dan merasa cantik.. 

Hari ini, masalah yang saya perhatikan hampir mirip.. tentang kenaikan harga BBM. Sebagian orang mulai ribut dan sinis dan bertanya kenapa orang orang ini begitu ributnya dengan kenaikan BBM yang cuma Rp. 2000 ,- Booo bayangin aja, sampai ada salah satu teman saya mengancam akan meng-unfollow atau meng-unfriend orang orang yang tidak setuju dengan kenaikan BBM :D 


Buat saya, kenaikan BBM mungkin tidak begitu berpengaruh tapi bagaimana dengan sebagian besar penduduk Indonesia? wajarlah rasanya mereka khawatir dan gelisah, karena kita nggak pernah tahu bagaimana kehidupan mereka..

Okaaay deeeh gitu ajaaah, saya hanya menyuarakan suara suara lemah di ujung sana.. siapa tahu terdengar..



Kalau suara saya? Hmm saya mau bilang, Tas Angsa Dua Sasandu ini cakeeep banget. Kulitnya.. Lembut, warna merahnya, gueeh banget dan kecantikan Nusantara hadir dalam balutan kain tenun blongket Palembang. Hmmm mungkin Sasandu ini cerminan dari east meet west ho ho ho... Yuuksss.. bisa jadi Inspirasi hadiah Natal niih untuk kamu kamu yang bentar lagi meraayakannya.. 










Senin, 03 November 2014

Angsa Dua Rangkayo - Pesona Kecantikan Putri Pagaruyung


Haai sahabat Angsa Dua tercinta.. apakabar diri mu yang indah itu? 
Temanss.. sedang mencari cari ide untuk tampilan yang elegan untuk ke pesta? Ahaaa! Ini ada inspirasi cantik ke pesta pernikahan dari Angsa Dua.. hmm bisa juga siih untuk ke acara jamuan lainnya ;) 

Merah warna mewah ditambah dengan emas.. adalah perpaduan yang sempurna.. Tas pesta Angsa Dua - Rangkayo ini terinspirasi dari kemewahan dan keanggunan para putri putri kerajaan Pagaruyuang di Sumatera Barat masa silam dengan sentuhan masa kini. 

Hadir dengan songket Minang Classic yang khas dengan gaya monogramnya yang abadi. Clutch Bag Rangkayo dipadu dengan kulit sapi bewarna emas berkualitas premium dengan aksesoris minimalis simbol kemodernan dan masa kini. 



Kode Barang: Angsa Dua Rangkayo Clutch Bag FS 
Tas pesta songket minang dengan kulit sapi emas premium 
Size: P 32 cm T 20 cm 

Harga Rp. 1.500.000

Kode Barang: Angsa Dua Rangkayo Clutch Bag FL 
Tas pesta songket minang dengan kulit sapi emas premium 
Size: P 32 cm T 20 cm 

Harga Rp. 1.550.000



Detail dan handle belakang









Minggu, 02 November 2014

Angsa Dua Puti dan Kara - Italian Genuine Leather vs Kain Blokent Palembang

Kode Barang: Angsa Dua Puti
Kulit sapi Itali berkualitas premium dengan sentuhan Nusantara 
Kain tenun Blongket Palembang
Dengan Tali Panjang yang bisa dilepas pasang
Tas merk asli Indonesia berkualitas premium 
Merah 
Size: P 25 cm, T 17.5, D 12 cm 

Harga Rp. 2.550.000

Haaai sahabat Angsa Dua tercintaaa.. yang selalu baik hati dan ga pernah manyun ;).. taddaaa dengan senang hati dan riang gembira kami tampilkaaan tas Angsa Dua terbaru.. duuh meraaahnya cakeeep temans saya benar benar jatuh cinta dengan koleksi tas Angsa Dua terbaru ini.. 

Buat kamu yang suka tas Imut.. ada si Puti, tas imut ini, selain modelnya lucu dan unik, dia meskipun kecil tapi lumayan bisa masuk cukup banyak barang. Tas kulit dengan sentuhan Indonesia ini menggoda dengan sentuhan samar samar dari kain cantik khas Palembang, Blongket. 

Berbeda sedikit dengan kain songket Palembang, kain blongket ini tidak memakai benang emas. Serupa kain endek Bali, hanya berbeda motif :) 




Kode Barang: Angsa Dua Kara
Kulit sapi Itali berkualitas premium dengan sentuhan Nusantara 
Kain tenun Blongket Palembang
Tas merk asli Indonesia berkualitas premium 
Red
Size: P 27 cm, T 26 cm 

Harga Rp. 1.950.000

Buat temans yang suka tas besar tapi nggak terlihat besar ada tas Angsa Dua Kara.. Modelnya juga unik, dengan sentuhan kain blongket Palembang dan kulit sapi Italy Premium. Talinya pipih membuat tas Kara ini nyaman di bahu. 

Sukaa? Samaaaa aku  jugaaa hihihi.. 

Yuks order melalui line: Angsa Dua 
WA: 085779831888 atau 08172361005

Angsa Dua, merk asli Indonesia berkualitas premium. Tas Cantik merk asli Indonesia 






Kamis, 23 Oktober 2014

Antara Gender Equality, Katy Perry dan Angsa Dua

Tas: Angsa Dua Sasandu Badui 
Tenun Badui dengan kulit asli 

Harga Rp. 2.000.000

Temans ku tercinta.. bicara tentang Gender Equality, rasanya di Indonesia ini hampir tidak ada masalah yang serius.. dalam hal karier misalnya.. Bebass.. selama sesuai dengan kemampuan dan bidangnya, kita bisa menempati posisi puncak.. ya kan? 

Cuma, ada curangnya.. kalau di kota kita sering berteriak lantang tentang kesetaraan gender.. karena pekerjaannya asyik asyik dan bisa gaya.. gimana kalau ceritanya dengan pilihan karier yang ada di pelosok negri? Yang jenis pekerjaannya: Menyikat gigi buaya misalnya? atau pekerja penyelam mutiara di lombok, kuli batu atau yang lebih ekstrim lagi memindahkan candi Borobudur.. apakah kita masih mau teriak teriak menuntut kesetaraan gender? :D 


Beda haaal kalau Katy Perry kali yeeess dia pasti dengan senang hati ;


Saya bersyukur tinggal di Indonesia... di mana perempuan bebas melakukan pekerjaan baik yang ia suka.. dihargai dan tidak dipandang sebagai objek semata. Saya juga bersyukur memiliki suami yang selalu mendukung dan tak pernah absen mencintaiku... ahaaayy.. Alhamdulillah :* 

Sejauh ini saya tidak ada masalah dengan gender saya? Jadi tidak ada yang mesti saya tuntut.. tapi di ujung sana ada perempuan perempuan yang kurang beruntung yang haknya tengah dirampas.. di beberapa Negara, perempuan dipersulit untuk mendapatkan pekerjaan, rumah, tanah dan sistem penggajian yang tidak layak dan tidak adil. 

Semoga segera diberikan keadilan Aammiinn



Kadang cinta tak seindah drama korea temans... tapi seulas senyum akan membuat segalanya lebih mudah.. daaaan... sebuah tas baru akan membuatnya menjadi lebih indah.. ;) Yuuukss cobain pakai tas best seller-nya Angsa Dua... Sasandu. Tas tenun keren ini hadir dengan tenun badui yang cantik dengan warna yang selaras dengan kulitnya. 

Salam penuh cinta untuk kamu di mana pun berada :* 

Tas tenun berkualitas premium,  Angsa Dua Inspired by Indonesian Royal heritage 


Kalkulus Integral dan Angsa Dua Elsa ;)


Kode Barang: Angsa Dua - Elsa Red 
Angsa Dua batik bag, made from Batik tulis pekalongan. Vintage cow leather trim 
Harga Rp. 1.200.000


Haaaaiii... sahabat Angsa Dua tercintaaa.. apakabar dirimu yang indah itu hari ini? 
Saya baru aja dari tempat les Kumon.. karena rencananya ingin memasukan anak saya, Rafi (4 thn) ke sana.. Wiiiih.. betapa kagetnya saya waktu liat "daftar menunya" Booo daftar menu.. hihihi susaaah ngobrol sama penjelajah restoran :D

Saya sedikit gemetar waktu bertanya.. apakah anak saya yang usianya 4 tahun ini akan diajarkan kalkulus integral? Xixixix.. alhamduillah beluuum.. 

sampai sampai saya dan suami berkali kali mengatakan ke miss-nya.."Kami tidak menargetkan anak kami untuk menjadi ahli Matematika ataupun Profesor.. kami hanya ingin mempermudah dia dalam mengerti Matematika.. itu ajaa.. ga jadi juara 1 pun nggak apa apa". Karena khawatir nanti Rafi diberi beban pelajaran yang banyak dan tidak sesuai dengan kapasitasnya. 

Akhirnya setelah ditenangkan oleh pengajarnya dengan baik dan benar, kami yang setengah pengsan ini sadar kembali :D 

Saya juga baru tahu, bahwa pelajaran Matematika di Indonesia itu termasuk salah satu yang paling sulit di dunia.. bahkan lebih sulit dibanding Jerman dan Amerika.. agak ironis dengernya yaa.. karena antara materi pelajaran dan kualitas (rata-rata) guru yang mengajar di sekolah itu ga berbanding lurus. 

Sementara pelajaran Matematika di Indonesia termasuk salah satu yang tersulit, secara kualitas justru kita terbelakang di banding negara tetangga.. antara paradox dan panadol jadi beda tipis #mulaiteler 

Yuk temans kita berdoa, agar sistem pendidikan Indonesia dan para pengajarnya kelak menjadi lebih baik lagi.. agar anak anak kita yang lucu lucu ini tidak menjadi stress dan berubah menjadi pemurung, karena beban pelajaran.. Aamiinn...

Semoga senyum Raisha ga memudar, setelah masuk SD nanti :D

Gitu deeh cerita saya hari ini? Teteeep dengan tas Angsa Dua tercinta.. Tas Batik Tulis dengan kualitas premium yang bisa kamu dapatkan juga di sini ;)

Salam penuh cinta dari kami di istana imut "dasar laut" :* 









Rabu, 22 Oktober 2014

Sasandu Untuk Kamu Yang Dinamis :*

Kode Barang: Angsa Dua Sasandu Maumere
Harga Rp. 1.600.000
Kulit Sapi Asli 
Dengan tali panjang

Haaii sahabat Angsa Dua ku tercintaa apakabar dunia mu yang indah hari ini? Semoga luar biasa :* 
Temans.. sesungguhnya saya bukan perempuan yang feminim dan senang memakai dress atau rok.. mungkin baru sekitar 3 tahun ini saya punya  koleksi rok dan dress lebih dari tiga :D 

Bahkan waktu masih SMA dulu, rok saya rasanya cuma rok sekolah.. ahahaha, mending lari keliling lapangan gelora Bung Karno deeh daripada pakai rok.. suami saya kalau liat foto foto jaman ABEGEH saya tertawa ngakak guling guling dia hihihihi..

Sekarang... Alhamdulillah.. udah mulai bisa pakai rok, meskipun masih lebih suka pakai celana.. maklum saya ini kalau jalan cepat teman teman, jadi kalau pakai rok atau dress kurang luwes. High heels? Oh.. No.. sepatu itu hanya menghabat gerak saya dan bikin saya nggak bisa mikir, karena fokus jadi ke kaki, antara cenat cenut dan takut jatuh :D 



Ini foto kemarin.. saya dengan Angsa Dua Sasandu.. tas favorit saya, karena selain ada sentuhan Nusantara, tas tenun Sasandu ini ada talinya.. simple dan bisa mengikuti gerak saya yang cepat. Mau cobain juga? Yuukss... 


Senin, 20 Oktober 2014

Adira Maumere

Angsa Dua Adira Maumere 
Tenun ikat Maumere dengan kulit sapi 

Harga Rp. 1.500.000

Hai sahabat Angsa Dua ku tercinta yang selalu bersinar.. apakabar diri mu yang indah itu? 

Sabtu kemarin saya mau ketawa ngikik dengan pertanyaan asisten rumah tangga saya, Mbak Ami.. yang datang datang dia nanya ke saya.. "Ibu.. Ibu diundang nggak sama Nartii tukang sayur?" "Nggak tuh.." jawab saya singkat.. "Masa Ibu nggak diundang? Bu Dudi, Bu Ria, dan Bu Ano diundang semua loh.." dia sebutin deh tu satu satu nama nama ibu ibu komplek yang dia kenal.. saya tanya balik dong.. "Mbak Ami, nggak diundang ke acara kawinannya Raffi Ahmad dan Nagita Slavina? Si Syahrini, BCL, Luna Maya diundang semua loh.." dia nyengir habis itu jalan ke belakang wikikikikik.. 

Temans.. Indonesia dipercantik dengan kain kainnya yang memukau.. salah satunya kain tenun Maumere yang saya pakai untuk tas Adira ini. Teksturnya kuat dan kokoh. Motif etniknya juga unik dengan warna warna menyatu dengan alam. 



Jumat, 03 Oktober 2014

Cerita Saya & Angsa Dua Hari Ini..



Tas: Angsa Dua Seroja Kopan 
Tenun NTT dan kulit sapi Italia 


Haaaiii sahabat Angsa Dua.. apakabar dirimu yang Indah itu? 

Saya sedang berusaha menghabiskan "hutang" bacaan saya yang udah mulai menumpuk hihiihi #pemalas

Jadi ceritanya, saya dan sahabat saya Ms. Ayunda sedang ada program "pay it forward". Program ini berlaku untuk buku buku yang telah kami baca, lalu diberikan kepada orang lain, setelah orang tersebut selesai membacanya ia akan menghibahkan buku itu lagi kepada pembaca lainnya, begitu seterusnya.. syukur syukur kalau balik lagi kepemilik awal. 

Jadi inget beberapa abad lalu, buku buku Harry Potters saya baru kembali setelah tiap lembarannya pada keriting.. jadi ajaa saya mesti bawa ke salon dulu untuk dismoothing :p 

Sebelumnya saya suka membagikan buku kepada pengamen cilik bernama Zaky.. Zaky ini "catchy " karena kalau ngamen selalu bertiga dengan Adiknya.. Dan selalu menyanyikan Shalawat Nabi.. hahahah.. Terus setiap kali diberi uang dia akan berterimakasih dengan suara yang sangat kencang.. sampai sampai dulu saya sempat mikir "Wiiihh.. tadi gw kasih berapa yaa..?  Kenceng banget terimakasihnya.." sambil ngecek dompet masih ada sisanya apa nggak.. hahaha

Setelah ngobrol beberapa kali dengan Zaky, ternyata anak ini cerdas, percaya diri, bertanggung jawab daaaan.. Nilai matematikanya 10 Boooo... Saya salut sama anak kecil kelas 1 SMP itu.. saya ingin dia termotivasi untuk menjadi orang besar kelak.. makanya buku buku yang saya kasih biasanya buku buku berbau motivasi :) Kita nggak pernah tahu.. siapa tahu anak pemulung dan buruh cuci ini kelak yang akan memimpin Negri ini.. Hidup itu mistery. 

Selain Zaky.. saya juga suka memberikan buku kepada adik kecil saya.. Reinald. Mungkin buku buku berbahasa Inggris nanti akan saya hibahkan ke dia. Rasa ingin tahunya ruaar biasa.. semangat sekolahnya juga luar biasa.. Dia bisa melawan segala keterbatasannya dengan cara yang luar biasa. Semoga Allah yang  maha pengasih dan penyayang memilih Renald sebagai salah satu hambahNya yang kelak menebarkan kebaikan di muka bumi... Aamiin

Nah, sahabat Angsa Dua ku.. Punya program serupa? Yukss kita tebar cinta agar Indonesia menjadi sejuk, damai, sejahtera dan penuuh warna :) 

Salam penuh cinta dari Angsa Dua untuk kamu di mana pun berada :* 





Rabu, 24 September 2014

Raisha and Her "pets"




Haaai sahabat Angsa Dua.. apakabar? Lama ga menyapa. maklum lagi sibuk mengurusi album ke 13 :p

Pagi ini saya mau cerita sedikit tentang Raisha.. Raisha putri kecil kami, tidak dibiasakan berbahasa Inggris di rumah.. karena saya khawatir kejadiannya sama seperti Rafi, di sekolah cuma Rafi yang bicara bahasa Inggris.. jadinya agak susah untuk dia berkomunikasi dengan teman temannya.

Hasilnya? Raisha lebih dulu bicara dibanding Rafi di usia yang sama, dengan perbendaharaan kata (dalam bahasa Indonesia) lebih banyak.

Tapi.. pagi ini saya lihat Raisha main sendiri dan bicara sendiri dengan ucapan ucapan yang ga jelas artinya.. "siau me miau look at me.." hihihi begitu lah kira kira.. ternyata Raisha kepingin bisa bicara bahasa Inggris juga sodara sodara... dan yang barusan dia ajak bicara itu adalah kucing liar yang sering mampir ke rumah aahahaha..

Akhirnya Papapnya  yang memperhatikan dari tadi kasihan dan bertanya dalam bahasa Inggris "What happened Adek..?" "Catch Miau.. suissusiiw miau.. where miau?" katanya.. Ooh jadi dia mau menangkap kucing yanng sembunyi di bawah mobil.. sambil bawa bawa stik baseball Abang :p. Panteeslaah kucingnya ngumpet

(btw ini mungkin bahasa kucing kali  yaaa.. bukan bahasa Inggris)

Dan akhirnya mereka pun bergabung dalam satu tim untuk mengejar dan menangkap kucing malang itu.. oooh mimpi apa kucing itu yaa..



Oiya, Ini foto Raisha waktu di Kuntum Farm field minggu lalu.. dia suka banget bermain dengan kelinci kelinci lucu ini.. 

Susaaah loh menangkap kelinci kelinci itu temans.. tapi Anak cicil ini pantang putus asa.. ketika kelinci berhasil ia gendong.. Raisha pun langsung menasehati kelinci itu.."Bunny.. kamu kenapa ga pakai sepatu? Kakinya jadi kotorkan? Kayak adek niiih.. pakai sepatu!" katanya.. hahaha... 

Adek Raisha ini penyayang binatang.. cita citanya mau punya bunny, cat dan angry bird (nah loh?!)

Yang di bawah ini.. hihihi.. foto full team, kelompen capir asal kecamatan Duren Sawit hihihi..

Full Team 


Senin, 18 Agustus 2014

Kemenangan Untuk Sahabat Angsa Dua

Kode Barang: Angsa Dua Indira Kopan 
Tenun Ikat Kupang 
Kulit Sapi Italy lembut berkualitas premium - Maroon 
Size: 35 x 28 x 11

Harga Rp. 2.100.000



Temans.. Butuh tas santai yang keren? Gimana kalau cobain tas santai dengan sentuhan Indonesia.. Tas branded asli Indonesia, Angsa Dua. Ada Indira Kopan tote bag dengan kain tenun ikat kupang dan bucket bag Seruni dengan tenun Pahikung. 

Seru seru modelnya.. 


Kode Barang: Angsa Dua - Seruni Pahikung 
Size: P 24, T 78, L 18 cm 
Bucket Bag dari tenun Ikat Pahikung dengan kulit sapi vintage 
Coklat Muda

Harga Rp. 1.750.000


Kode Barang: Angsa Dua - Seruni Pahikung 
Size: P 24, T 78, L 18 cm 
Bucket Bag dari tenun Ikat Pahikung dengan kulit sapi vintage 
Coklat Medium 

Harga Rp. 1.750.000


Mie Instan vs Teh - Pouch Cantik Dengan Sentuhan Indonesia



Kode Barang: Angsa Dua Mantia Ayu 
Pouch cantik perpaduan songket Bali, Aksesoris cantik dari tembaga khas Yogyakarta dan kulit sapi berkualitas. 

Harga Rp. 950.000

Haaai.. Sahabat Angsa Dua ku tercintaa.. apakabar dirimu yang Indah itu? Semoga selalu bahagia dan penuh warna ceria.. 

Saya..lagi dilarang minum teh sama Ikan Hiu suami paling unyu unyu seantero jagad raya (versi saya loh yaa..). Gara garanya saya kan bilang "Papap.. ada orang yang masuk rumah sakit gara gara keseringan makan Mie Instan.. ususnya lengket". Secara yaaa... Ikan hiu satu ini kalau lagi iseng ngemilnya kalau bukan pempek yaa Mie Goreng Instan. 

Eeeh.. yang ada dia malah balik protes saya yang minum teh sehari dua kali.. katanya teh itu juga kalau diminum dua gelas sehari dan tiap hari berbahaya karena mengandung zat zat bla bla bla keluar bahasa kamus dari a sampai z. Saya sih ga percaya teori Ikan Hiu.. saya belum pernah nemuin orang masuk rumah sakit gara gara minum teh ya kan.. 

Ya udah laah yaa.. selama itu bukan masalah hidup dan mati saya males debatnya hahahah.. saya "turutin". Naaaah.. pas sorenya dia lihat, saya bikin susu.. dia udah senang.."Woow mamap, bikin apa tuh.. susu yaa.." terus saya jawab singkat "Iya.." dan dia penasaran mau nyoba... "kok susu rasanya gini...?" sambil nyengir saya bilang "susu pakai teh.." hahahahah... Ampuun juragan.. :p 

Btw.. temans butuh pouch cantik dengan sentuhan Indonesia? Yuhuu.. angsa dua, kali ini ngeluarin pouch yang lumayan besar bisa muat ipad 10" teman.. dan dompet juga bisa muat. Yukss di order. 

Pesan ke 08172361005 yaaa.. 

Kode Barang: Angsa Dua Mantia Ayu 
Pouch cantik full kulit sapi vintage berkualitas dan Aksesoris cantik dari tembaga khas Yogyakarta

Harga Rp. 950.000


Jumat, 25 Juli 2014

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H

Sahabat Angsa Dua ku tercinta yang baik hatinya...

Jelang hari raya Idul Fitri 1435 H.. saya mohon dibukakan pintu maaf seluas luasnya.. dikarenakan orang yang suka cerewet dan suka nulis panjang kali lebar seperti saya ini, bisa dipastikan pernah menyinggung perasaan orang lain.. :D #sadardiri.. Apalagi di media sosial ini.. kita ngomongin diri sendiri aja, suka ada yang tersinggung hahahah.. ooppss.. :p

Tanpa sadar, ucapan (tulisan) kadang terlontar tanpa memikirkan perasaan orang lain, yang mungkin berseberangan dengan saya.. tanpa sadar sikap kritis saya mungkin seringkali membuat sebagian hati hati di luar lautan sana tertoreh luka... Aaaah temans.. Maaf yaaa.. kalau ada salah salah kata.. *mukaimut*

Selamat lebaran temans... semoga diberikan kerberkahan sepanjang tahun, diberikan kesejahteraan sepanjang tahun, diampuni dosa dosanya dan diberikan kesempatan untuk kembali lagi berjumpa dengan bulan ramadhan yang syahdu, penuh rahmat dan penuh pengampunan ini.. aamiin

Dan selamat liburan untuk seluruh sahabat Angsa Dua di planet mana pun berada ;)

Salam sayang dari kami di istana imut "dasar samudera" :*

Selasa, 22 Juli 2014

Lebaran SALE - Tas Branded Asli Indonesia

Kode Barang: Wedges Larasati 
Size Available: 38 
Harga Rp 600.000


Disc. 30% Rp. 480.000

Haaaaai.. Sahabat Angsa Dua ku tercinta.. rayakan lebaran dengan sentuhan Indonesia.. Angsa Dua kasih special discount nih... yukkss yang mau cantik ala Indonesia, yang mau memberikan bingkisan lebaran ala Indonesia.. 

Harga bersahabat, nggak pakai kena macet, nggak pakai pusing cari parkir... hmm mudahnya belanja online ;)


Kode Barang: Angsa Dua - Elsa Red 
Angsa Dua batik bag, made from Batik tulis pekalongan. Vintage cow leather trim 

Harga Rp. 1.200.000

Disc 30%  Rp. Rp. 840.000

Kode Barang: Sasandu Love Orange
Cow Suede meet Songket Bali (Balinese Handwoven)  

Duffle bag/Bowling bag menggunakan kulit suede yang dipercantik dengan songket Bali yang cerah ceria.

Harga Rp.  1.850.000  

disc. 30%  Rp. 1.295.000


Kode Barang: Ivy Geulis 
Leather Bag with Sutra Ikat Garut as a ethnic accent 
Kulit sapi berkualitas dengan kain tenun sutra garut

Harga Rp.  2.800.000

Disc 30%  Rp. 1.960.000

Kode Barang: Kara Mega Mendung 
Size: P 27 cm, T 26 cm 

Harga 1.750.000

Disc 30% Rp. 1.225.000




Kode Barang: Angsa Dua Cempaka Arjani 
Harga Normal Rp. 1.650.000

SALE Rp. 1000.000

(Tenun jepara dengan kulit sapi vintage cantik yang berkualitas) 

Kode Barang: Angsa Dua - Larasati Endek 
Harga Normal Rp. 1.650.000

Sale Rp. 1.000.000

(Tenun endek dengan kulit sapi vintage berkualitas) 



Kode Barang: Angsa Dua - Cempaka Arini 
Harga Normal Rp. 1.650.000

Sale Rp. 1.000.000

(Batik tulis Cirebon dengan kulit sapi Vintage Berkualitas)


Semarak Lebaran, Discount Lebaran, Lebaran Sale, pokoknya semua tentang lebaran ;) 

Kamis, 17 Juli 2014

Lebaran Seru Dengan Angsa Dua

Kode Barang: Angsa Dua - Seruni Pahikung 
Size: P 24, T 78, L 18 cm 
Bucket Bag dari tenun Ikat Pahikung dengan kulit sapi vintage 

Harga Rp. 1.750.000

Taaadaaaa.. Apakabar sahabat Angsa Dua ku tercintaaa.. semoga selalu cerah ceria, bersinar sepanjang waktu... kalau bisa ngalahin matahari, jadi malam malam nggak usah pakai lampu lagi.. lumayan hemat listrik :p 

Temansku yang baik hatinya... Lebaran sebentar lagi niih.. sudahkan mempersiapkan bingkisan special untuk orang terdekat? Ga wajib sih hukumnyaa... tapi saya selalu berpendapat bahwa hadiah itu bisa memberikan efek jangka panjang.. yaitu saling peduli satu sama lain. 

Nah, inspirasi hadiah lebaran asli Indonesia itu Angsa Dua bisa banget dijadikan pilihan ;) Apalagi untuk dijadikan ole ole buat kerabat yang tinggal di luar negri.. 


Kode Barang: Angsa Dua - Sasandu Badui 
Size: P 24, T 78, L 18 cm 
Bucket Bag dari tenun Badui Banten dengan kulit sapi vintage 

Harga Rp. 1.750.000

Bucket Bag lagi ngehit lagi sekarang ini... Angsa Dua juga nggak mau ketinggalan.. selama trend itu bisa dipakai lebih lama.. dan sesuai dengan fungsinya, kami pasti sambut dengan tangan terbuka ;). Kali ini juga ada tenun Badui looh temans... tenunanya lembut dan disajikan dengan warna warni lembut pula.

Selasa, 15 Juli 2014

Katong Semua Basudara - Angsa Dua Kopan

Kode Barang: Angsa Dua - Seroja Kopan 
Tenun Ikat Kupang 
Kulit Sapi Italy lembut kualitas premium  - Maroon  
Size: P 35 x 25 cm 

Harga Rp. 1.850.000


Kain tenun kupang itu terkenal akan keetnikan dan kecantikannya yang membumi.. siapa sih yang nggak kepincut liat kain secantik ini, apalagi udah berbentuk tas tas cantik.

Temans, sedikit tentang Kupang.. Kupang awalnya adalah berasal dari nama seorang Raja, yaitu Nai Kopan, ia memerintah sebelum bangsa Portugis datang ke Nusa Tenggara Timur.. dan kini Kopan berubah menjadi Kupang. Yang terkenal dengan kain kain cantiknya dan alamnya yang exotic.

Angsa Dua Kopan Series, tas merk asli Indonesia dengan kualitas premium, kali ini menghadirkan koleksi cantik dengan menggunakan kain tenun kupang NTT. Tas tangan etnik dengan kulit sapi Italia berkualitas dengan warna maroon yang mewah.

Kode Barang: Angsa Dua - Hansa Kopan 
Tenun Ikat Kupang 
Kulit sapi Italy lembut kualitas premium - Maroon 
Size: P 27 cm, T 20 cm, L 12 Cm 

Harga Rp. 2.100.000
SOLD 

Kode Barang: Angsa Dua Indira Kopan 
Tenun Ikat Kupang 
Kulit Sapi Italy lembut berkualitas premium - Maroon 
Size: 35 x 28 x 11

Harga Rp. 2.100.000


Temans, kemarin saya hutang janji tentang kearifan lokal Maluku, khususnya Ambon.  Saya tertarik dengan tradisi turun temurun mereka yang dinamakan Pela.

Kalau merujuk pada kearifan lokal Ambon ini, harusnya masyarakat Ambon tidak mudah dipecah belah hanya karena perbedaan keyakinan.

Pela itu semacam pengikat yang mempersatukan suku suku, kampung dan desa desa di Maluku. Jika sebuah desa telah melakukan perjanjian pela dengan desa tertentu (bisa satu atau lebih), maka mereka adalah bersaudara meskipun berbeda Agama.. mereka diwajibkan untuk saling melindungi dan membantu layaknya saudara.. Bahkan tidak boleh menikah.

Saudara sepela juga wajib saling tolong menolong dalam pengerjaan berbagai proyek untuk fasilitas umum, seperti pembangunan Masjid, Gereja, Sekolah dsb.

Dan ini telah berlangsung sejak lama, jauh sebelum kedatangan para penjajah... dan selama itulah mereka hidup saling berdampingan, damai tentram hingga kerusuhan bernuansa Sara melanda Ambon beberapa waktu lalu.

Hanya pihak ketiga yang memiliki kepentinganlah yang memecah belah persaudaraan di Ambon.. kita lengah, kita terbelah, kita terpecah dan terpedaya oleh nafsu ingin "sewarna" padahal kita semua tahu, warna warni yang berbedalah membuat kita terllihat indah.

Semoga tidak adalagi pertumpahan darah di Ambon..  Katong samua basudara!
Salam cinta, untuk Indonesia besatu dari kami di istana imut Pondok Kelapa :*

Angsa Dua, Indonesian premium artwork, inspired by Indonesian Royal Heritage.

Senin, 14 Juli 2014

Punjangga Pun Bernyanyi Bersama Angsa Dua

Kode Barang: Angsa Dua - Kirana Nuevo 
Batik Tulis Lasem 
Pull up croco embossed premium leather 
Size: 33 x 26 cm 

Harga Rp. 2.000.000

Haaaai sahabat Angsa Dua ku tercintaaa.. apakabarnya dunia mu yang penuh warna hari ini?
Semoga semburat warna mu senantiasa memberikan inspirasi bagi para pencipta lagu untuk bekaryaa ;)

Saya sih belum pernah dibuatin lagu sebelumnya oleh siapapun.. (naas banget yaa nasib saya..) hihihi... kayaknya saya kurang menginspirasi para punjangga. *tears*

Tapi.. dua hari yang lalu, anak saya yang pertama menciptakan lullaby buat saya.. Jadi sebelum dia tidur, malam malam dia bersenandung kecil, liriknya kurang lebih gini..."mamap's favorite donat.. with yummy white chocolate and sprinkle.. my favorite donat, mamap's donat with snow sugar and white chocolate.."

Ahahahah... saya sampai cekikikan dengar Rafi yang baru aja naik TK B menyanyikan lagu dengan syair yang begitu indah...hasil ciptaannya sendiri.

Rasanya mau bikin donat terus tiap hari.. hihihi.. Anak itu paling pinter bikin mamapnya ge'er deeh aah..

Gitu deh cerita saya.. semoga bermanfaat bagi kemaslahatan umat di dunia.. :p

Kalau koleksi tas Sasandu dan Kirana ini pasti bermanfaat untuk dirimu yang indah itu...


Kode Barang: Angsa Dua - Sasandu Badui 
Kulit Kambing  Premium - Dark Purple
Tenun Badui - Banten 
Size: P30 cm, T 22.5 L 17 cm

Harga Rp. 2.000.000


Sasandu Badui ini, perpaduan unik tenun Baduy dengan warna biru muda yang soft dengan kulit kambing berkualitas terbaik. Warna kulitnya cantiiik sangat cantik dengan vocal point tenun badui

Sedangkan Sasandu  Maumere ini, perpaduan harmonis antara tenun Maumere dengan kulit lembu atau sapi muda.. maniss sekali.

Hmm... kayaknya punjangga pun bernyanyi kalau liat koleksi Tas Angsa Dua Sasandu ini ;)

Kode Barang: Angsa Dua - Sasandu Maumere 
Kulit Lembu premium - Medium Brown 
Tenun Maumere 
Size: P30 cm, T 22.5 L 17 cm

Harga Rp. 2.100.000


Seperti biasa, pemesanan melalui sms atau wa ke 08172361005, Line: angsadua.. 

See you real Sooon :* 



Selasa, 08 Juli 2014

Indonesian Local Wisdom - Minang

Haaaai sahabat Angsa Dua ku tercintaaa... apakabar dirimu yang indah hari ini? Puasanya udah menang berapa? :D Pertanyaan orang dewasa ketika saya masih SD hehehe..

Sahabat ku yang baik hatinya.. Indonesia tanah air kita tercinta ini kaya dengan local wisdom atau kearifan lokal.. yang seharusnya bisa mengikat persaudaraan dan mengurangi perselilisihan antar sesama suku di tanah air.

Seperti di Sumatera Barat misalnya.. ranah leluhur saya tercinta ini banyak sekali kearifan local yang masih terpakai hingga saat ini.. beberapa yang paling umum itu : Di mana bumi dipijak di situ langit di junjung ini. Mungkin ini lah alasan perantau dari Minang lebih mudah masuk ke lingkungan baru. Karena bisa membaur dengan masyarakat sekitar.

Jarang sekali saya temukan perantau Minang tinggal mengelompok dengan sesama perantau Minang juga. Hampir jarang sekali saya mendengar ada perselilisihan antara perantau minang dengan penduduk asli di tempat ia merantau.

Lalu saya juga akrab dengan pepatah minang "Anak dipangku, kemenakan dibimbiang, urang kampuang dipatenggangkan" yang artinya kurang lebih anak kandung di urus (prioritas) keponakan juga harus diperhatikan.. sehingga tanggung jawab seorang Paman bukan hanya mengurus anak kandung tetapi juga peduli dengan keponakannya, baik itu materi maupun non materi. Terlebih jika kemenakannya itu anak yatim atau orang tuanya kurang mampu

Urang Kampuang dipatenggangkan kurang lebih artinya saling tolong menolong.

Temans, tidak bermaksud menarik diri mu yang telah mendunia itu kembali lagi kepada kearifan lokal Indonesia.. hanya menurut saya yang imut imut ini segala sesuatu yang baik harus tetap di pertahankan ;)

Saya juga tertarik dengan kebijakan lokal masyarakat Maluku.. nanti saya share yaa.. sekarang saya mau mengistirahatkan jari jari saya yang mulai nari nari tak tentu arah :p

Naah.. sambil menunggu jari jari saya tenang kembali, yuks nikmati koleksi tas cantik merk asli Indonesia. Angsa Dua.. Yuhuuu...

Kode Barang: Angsa Dua - Vanda 2
Size: 35 x 35 cm 
Tas kulit dengan aksen tenun ikat Pahikung Nusa Tenggara Timur 
Penutup resleting

Rp. 2.000.000

Kode Barang: Seroja Mentari Sumba
size: p 35 x 25 cm
Kain tenun Sumba Pahikung nan cantik, Nusa Tenggara Timur dengan kulit sapi berkualitas terbaik, asli Indonesia.

Tenun Sumba Pahikung ini menggunakan pewarna alam, yang dinamakan woka. 
Bangga 100% Indonesia

Harga Rp. 1.850.000


Kode Barang: Angsa Dua - Neo Maraga 
Size: P 35 cm T 26 cm L 17 cm 
Sumba handwoven, cow leather  
IDR 2.250.000

Pemesanan ke SMS or Whatsapp : 08172361005
Salam hangat penuh cinta dari kami di istana imut pondok kelapa :*