Senin, 24 Februari 2014

Berbagi Cerita - Bahagia Itu Sederhana


Haii sahabat Angsa Dua tercinta.. apakabar dirimu yang Indah itu? 

Temans, anak saya Rafi yang masih duduk di TK kelas A senangnya itu "ngebengkel". Hobbynya mereteli barang barang terus dipasang kembali..
Setiap ada barang atau mainan yang rusak, maka dengan senang hati ia akan memperbaiki. Kebanggannya banget melihat segala yang rusak bisa ia perbaiki sendiri.

Nah, kemarin sore.. dia dan adiknya Raisha baru dibelikan sepeda. Entah kenapa setelah sepeda dia dan adiknya sudah "diperbaiki" dia juga geregetan ingin memperbaiki sepeda saya. Gara garanya saya sempat bilang sepeda saya bannya agak kempes.

Jadilah.. dia memompa sepeda saya dengan semangat.. tapi di tengah tengah, dia sadar, kalau bannya bukan makin bener, malah makin kempes.. hahaha.. lalu dia panggil papapnya untuk membantu memompa. Daaan.. tetap nggak bisa :D

Akhirnya dia bilang ke Papapnya.. "Papap, if we made a mistake, we better tell the truth..." terus papapnya bilang "Kalau Mamap marah gimana?" "that's okay, we can say Sorry.."

Okaay.. secara teori Rafi udah bener yaaa.. tapi pada saat mau say sorry dia berdiri di belakang papapnya.. sambil bilang.. "Hey Papap.. say sorrry to Mamap.." saya 'nahan ketawa dengerinnya dari dalam kamar.

"Kok Papap yang say sorry? Abang doong.. !" sambil jalan mindik mindik dia bilang "I'm sorry Mamaaaap... I can't fixed your bicycle "..  hahah.. Mamap mana tega marahin anak sehebat Rafi :*

That's my baby boy.. Superhero always helping people and Superhero always save the day.. sesuai dengan mottonya :D 

Bahagia itu sederhana.. kebahagiaan saya adalah melihat anak anak saya tumbuh sehat dan bahagia.. Semoga kelak mereka menjadi pelita bagi orang orang di sekitarnya, bagi bangsa, negara dan agamanya.. Aamiiin

Satu lagi yang ga kalah penting.. Berani bertanggung jawab.. karena suatu saat nanti ia akan menjadi pemimpin. Pemimpin yang baik salah satunya adalah pemimpin yang berani bertanggung jawab. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar