Jumat, 14 Maret 2014

Indonesia Zamrud Khatulistiwa, Riwayatmu Kini - Angsa Dua Sasandu

Kode: Tas Angsa Dua "Elsa" 
Batik Tulis Cirebon 
Harga Rp. 1.350.000

Haaai sahabat Angsa Dua tercintaaah... apakabar dirimu yang indah itu hari ini? 

Saya  barusan mampir ke forum online. kali ini kembali lagi membahas tentang lingkungan hidup.. 

Jadi ada sebuah forum yang tengah menyoroti hutan hutan di Indonesia yang tengah berubah menjadi "Industri", dimana banyak sekali kerusakan alam yang disebabkan oleh hutan industri ini .

Diantaranya, menghilangnya tempat tinggal beraneka ragam satwa, perubahan iklim, penyebab banjir bandang dan makin bertambahnya penduduk lokal yang di mangsa hewan liar yang telah kehilangan tempat tinggalnya, dan ironisnya bukan dirusak oleh penduduk lokal :( 

Kode barang: Angsa Dua "Sasandu" 
Passionate Red
Harga Rp. 2.000.000

Pemerintah tutup mata?! Nggak juga.. kalau penduduk lokal yang menebang meskipun cuma satu batang pohon untuk keperluan rumah mereka, pasti di hukum dan di penjara.. Illegal Logging katanya. 

Tapi yang legal logging, yang membabat ratusan hingga ribuan hektar hutan untuk dialih fungsikan, diberikan ijin dan dibuatkan undang undang yang sah, agar tidak terkena jerat hukum :( 

Money talk.. yang kuat dia yang berkuasa, yang banyak uang dia yang benar! Hukum di dunia ini, begitu kata salah seorang sahabat saya. 





Oh iya, perampasan Hutan adat itu, bisa nggak yang dimasukan ke dalam pelanggaran HAM. Menurut saya sih ini masuk kategori kejahatan kemanusiaan serius looh..

Yang membuat saya agak malu adalah, komentar dari saudara saudara kita yang sering kali suka nggak nyambung...

Ketika yang dibahas adalah kerusakan hutan Sumatera dan Kalimantan yang berkurang sangat luar biasa.. eeh tiba tiba ada yang komentar "beginian di urusin, urusin tuh koruptor"

Perlu banget deh diingat, bahwa yang mengurus Hutan dan Lingkungan Hidup nggak sama dengan yang mengurus kasus korupsi. Meskipun pelaku perusakan hutan sangat dekat dengan koruptor dan penyuapnya :)

Yuks temans, kita lebih penduli dengan lingkungan, dengan hutan kita, dengan tanah air kita... peduli itu karena kita mencintai tanah air ini.. demi tempat tinggal yang nyaman bagi anak cucu kita kelak..

Bersama kita hebat!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar