Minggu, 27 April 2014

Kisah Pilu Kebakaran Proyek Senen

Foto: Liputan 6 SCTV


Kebakaran di Senen beberapa waktu lalu itu mengejutkan saya. Karena sehari sebelumnya saya dan suami baru aja dari sana.. liat liat pengrajin acrylic dan piagam.

Duuh ngenes kalau ingat lagi.. saya masih ingat, saya mampir sebentar di kios Tham Reklame, saya tetarik dengan piagam acrylic untuk perusahaan penerbangan domestik ternama yang sedang dikerjakan oleh Bapak Thamrin Oemar dan kawan kawan..

Si Bapak separuh baya dengan rambut memutih yang nampak sibuk itu, tetap melayani kami, yang saya yakin beliau tahu.. kalau kami hanya sekedar bertanya tanya..

"Mau pesan berapa bu? ini harga sekian dengan minimal order 50 pcs" katanya. lalu ia memberikan kartu namanya.. tertulis Tham Reklame - Promosi & Souvenir - Thamrin Oemar.

Pesanan itu hampir selesai. saya berharap ya Allah, semoga pesanan itu telah sampai ke pihak penerbangan dengan tanpa kekurangan satu apapun.. passs  banget sehari sebelum kejadian kebakaran di proyek senen.

Acrylic itu sebagian sudah tersusun rapi.. saya sangat khawatir.. acrylic itu turut kebakar.. Jika iyaa.. semoga Bapak tua dan pekerjanya diberikan kesabaran yang melimpah.. (sedih kebayang si bapak harus bayar ganti rugi ke perusahaan tersebut..)

Alamat tokonya: Proyek Senen Blok III lt. II telp. 0218876067 (Rumah) Hp. 081511468257 

Saya share di sini, siapa tahu bisa membantu teman teman yang kebetulan sedang mencari jasa Promosi dan Reklame, sekalian membantu si Bapak Oemar memproleh proyek baru pasca kebakaran.

Dari sekian banyak kios yang saya datangi.. hanya ini yang memberikan kartu namanya kepada kami..

Proyek Senen Blok III ini memang udah tua banget.. bangunannya banyak di isi oleh pedangan dan penjahit dari tanah minang.. Tanah leluhur saya.

Mereka berjualan kain, menjahit jas, seragam partai, piagam, piala, acrylic dan baju baju bekas.

Bangunan tua.. yang rusak, kumuh yang dipakai oleh banyak pribumi menengah bawah mencari sesuap nasi.. tanpa asuransi kerugian.. itu kini hanya tinggal puing puing hitam.

Semoga semoga diberikan kemudahan oleh Allah, untuk mereka bangkit kembali.. semoga tidak berputus asa.. semoga setelah ini usaha mereka dilipat gandakan hasilnya.. Aaamiinn..

Ahhh maaf saudaraku, hanya doa yang bisa saya panjatkan..

Salam sayang dari kami di pondok kelapa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar