Rabu, 18 Juni 2014

The Story Book

Super Hero Indonesia sedang mendengarkan "Story Telling"



Hai sahabat Angsa Dua ku tercintaaa, apakabar dunia?

Kemarin, mama saya datang kerumah.. seperti biasa, kalau mama datang pasti langsung dimiliki seorang diri oleh rafi.. "i love your mom so much" katanya..

Sangking senangnya, ia pun membuatkan 'story book' untuk uci, panggilan Rafi kepada neneknya.. "ini buku burung marah" kata Rafi ke uci, terus uci tanya "apa itu burung marah?" Dia jawab.. "in english we say angry bird, In Indonesia we say burung marah" katanya menjelaskan.. hahahah

Buku itu adalah beberapa lembar kertas A4 yang di dilipat dua lalu di steples pinggir kirinya.. dibuka dari kanan ke kiri, seperti komik jepang.. isinya pun seperti komik.. tapi lebih abstrak ;)

Ada gambar angry bird berbagai jenis, green pig, mongkey dan sebagainya..

Saya terharu waktu dia 'membacakannya' ke uci.. berusaha bercerita dalam bahasa Indonesia, agak susah buat Rafi, karena dia terbiasa mendengarkan cerita dalam bahasa Inggris.

Sambil cerita dia bilang ke uci.. "bobok lah uci.." hahahah... Uci pura pura bobok.. dia langsung pindah ke kamar depan. LOL

Raisha pun ga mau kalah.. dia juga punya "story book" buat uci.. "ini dog dan meong lagi main.. ini flower, ini teman adek..." katanya... hihihi lucu lucu banget yaa, anak anak ini..

Sekedar informasi temans, Rafi bicara bahasa Inggris bukan belajar dari Sekolah ataupun di tempat les.. Tapi dari Film dan buku cerita.. Bakat Rafi, di bahasa keliatannya.. (kemarin ada sahabat angsa dua yang tanya ke saya, Rafi belajar Inggrisnya di mana)

Beberapa waktu lalu dia kami masukan ketempat les Inggris terdekat rumah kami dengan maksud biar punya teman yang bisa diajak ngobrol.. tapi malah setelah ikutan les Inggris dua semester, bahasa Indonesianya jadi lancar.. hahahaha.. akhirnya di stop dulu.. karena teman temannya usia SD semua.

Udah gitu aja.. cuma mau berbagi cerita aja kali ini ;)

Salam imut dari kami di Angsa Dua

Indonesian Premium artwork, inspired by Indonesian Happy Family ;) tag line khusus hari ini.. LOL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar