Minggu, 17 Mei 2015

Wajah Asli Indonesia - Hansa Exotic

Kode Barang: Angsa Dua - Hansa Exotic 
Dengan tali panjang yang bisa dilepas pasang
Kulit sapi full up croco 
kain tenun Pahikung 

Harga Rp. 2.650.000

Haaaiii..  Sahabat Angsa Dua, apakabar dunia mu yang penuh warna itu hari ini.. semoga selalu manis semanis lolypop rainbow ;) 

Selalu ada yang membuat saya terharu jika saya bepergian ke luar Jawa.. terutama Kalimantan dan Sumatera... Mereka ini ramah ramah dan sangat helpful. Tatapan polos mereka dan upaya extra mereka untuk mengajak ngobrol kita dengan bahasa Indonesia yang kaku membuat saya tersentuh.. 

Padahal nggak begitu sulit bagi saya untuk mengerti bahasa Kalimantan dan Sumatera yang rata rata berbahasa dasar melayu dengan aksen lokal mereka.. 

Pernah suatu hari ketika di Pariaman - Sumatera Barat, suami saya bertanya tempat cuci mobil kepada seorang apak apak setengah baya.. kami udah bertanya dalam bahasa minang tapi beliau mencoba menjawab dalam bahasa Indonesia, mungkin aksen minang kami kaku banget yaa.. Begini kira kira jawaban si Apak "Bapak lurus sajaa, nanti di simpang empat bapak belok ka kida.." saya hampir kelepasan ketawa.. karena di ujung kalimat si bapak kelupaan.. kalau bahasa Indonesia kida itu adalah kiri.. :D

Kida itu kalau saya ga salah berasal dari kata dasar kidal. 

Kalau pengalaman saya di Kalimantan lain lagi.. waktu itu saya berkunjung ke Martapura Kalimantan Selatan, naik sampan menuju pertambangan berlian tradisional.. sepanjang perjalanan bersampan itu setiap kami bertanya suatu hal, pasti si pendayung sampannya ketawa dulu baru menjawab.. hahaha.. antara grogi atau kurang paham maksud kami entahlah :D .. tapi ia berusaha ramah. 

Tiap kita berpas-pasan muka dengan penduduk lokal, pasti mereka menyambut dengan wajah sumringah.. 

Wajah asli melayu Indonesia... semoga tidak cepat terhapus oleh serbuan sinetron dan tayangan tayangan yang tidak mencerminkan budaya lokal Indonesia. 




Temans.. tas tenun cantik ini adalah salah satu icon tas Angsa Dua.. kali ini menggunakan kulit sapi full up yang diembossed menyerupai kulit croco nan exotic. Berpadu dengan kain tenun pahikung dengan motif ethnic. 

Warna merah ketemu biru tuanya bikin hansa terlihat cantik sekali. Kamu bisa pakai dengan atau tanpa tali panjang. 

Cocok banget deeeh.. untuk acara semi formal dan formal.. 

Yuuukss.. pakai tas merek asli Indonesia yang berkualitas biar bangga membawanya kemana pun kaki melangkah ;)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar