Sabtu, 31 Oktober 2015

Karena Cita Cita Itu Bikin Hidup Lebih Bermakna

salah satu foto robot yang dipamerkan di sekolah Rafi 

Haai sahabat Angsa Dua yang indah..

Apa apa cita cita masa kecil mu temans? Cerita tentang cita cita, sewaktu masih playgroup cita cita Rafi mau jadi superhero, karena menurut Rafi, "Superhero always save the day!".

Setelah masuk TK A dia bercita cita mau jadi pengusaha.. Mau jualan jaket katanya. "Every body loves jacket!"

Setelah di TK B sampai dengan hari ini, dia mau jadi scientist karena mau bikin robot. Menurut dia, Robot can help people doing anything. Jadi dia mau bikin banyak robot untuk berbagai fungsi.

Robot yang mau dibuat Rafi antara lain: nano robot untuk kesehatan, robot yang bisa bikin ubi goreng kesukaan dia, treebot robot pohon, agar pohon pohon ga mudah ditebang orang, treebot itu juga bisa menyiram pohon dengan sendirinya, juga robot yang bisa bersihin rumah biar mamap nggak capek.

Dan masih banyak lagi macamnya. Sudah ditulis dalam buku khusus yang dia buat sejak TK B.

Selain itu alasannya mau jadi scientist, dia mau belikan Mamap rumah yang big, yang ada frontyard dan backyard terus bisa tanam pohon yang banyak. :D

Menurut guru TKnya Rafi. Rafi salah satu murid yang konsisten dengan cita citanya dan tahu alasan dari cita citanya tersebut.

Namun, beberapa waktu lalu saya tanya lagi.. "Bang, jadi mau bikin robot apalagi?" dia jawab "Abang mau beli rumah di belakang (belakang rumah kami), mau bikin toko robot, biar abang bisa jual robot yang banyak..!"

Gubraaakk hahahah..

Aaahh Abang Rafi... semoga cita cita abang kesampaian.

Mamap love you just the way you are.. I love you more than you love me!

Jumat, 30 Oktober 2015

Yang Bikin Degdegan Itu Adalah...

Big Boy Mamap


Haaaiii sahabat Angsa Dua tercintaaa... Apakabar dunia hari ini?
Saya baru aja terima hasil UTS Rafi,, anak pertama saya yang kelas 1 SD.

Harap harap cemas jugaa yaa.. ditambah lagi, anak itu nyaris tidak belajar selama ulangan tengah semester kemarin.

Ini nih yang bikin saya dan suami suka berselisih pendapat. Menurut suami saya, ulangan itu tidak perlu belajar, karena kata dia, namanya aja ulangan, itu artinya mengulang apa yang sudah dipelajari. Jadi untuk apa belajar lagi?! Maksud si Papap, kalau udah di rumah baiknya (kalau masih mau belajar juga) belajar hal lain selain pelajaran sekolah.

Menurut saya, tetap harus belajar.. yaaa paling nggak jangan terlalu cuek juga. hihihi Padahal saya dulu juga males belajar *toyor kepala sendiri* tuweeengwengweng.. #soundeffect

Tapi alhamdulillah.. meskipun ngga belajar nilainya lumayan bikin hati lega.

Komputer 91, Bahasa Arab, 93,3, Bahasa Indonesia 98, Matematika 86 dan PKN 100. Tinggal tunggu hasil IPA, IPS dan Bahasa Inggris. Semoga ga horoooor yaa temans :D

Bukti kalau belajar sebelum ulangan itu adalah baik.. coba liat nilai PKN, 100 ya kan? Itu karena saya diam diam menyuruh Rafi belajar siang siang waktu Papapnya lagi ngecek proyek.

Kenapa saya nekat menyuruh Rafi belajar PKN? Temans.. dari semua mata pelajaran itu menurut saya yang paling susah itu PKN. LOL!!! Bayangkan.. ada pertanyaan begini; Apa yang akan kamu lakukan jika teman mu mengejek mu (-+ kalau saya ga salah redaksi ya..)

Apa coba jawabannya? Saya khawatir Rafi akan menjawab balas mengejek lagi hahaha.. tapi itu kan tidak dibenarkan dalam ulangan. Yang ada jawabannya selalu bersifat normatif. Tapi untunglah Rafi anak yang baik :D

Gituu deeh cerita saya hari ini..







Kamis, 29 Oktober 2015

Pencarian Hobi Baru Dimulai.. Jreng Jreeng...

Morniiiing good people.. selamat pagi yang indah untuk kamu yang indah ituuuh..
Makanan lagi?! Heee'eeh saya mah kalau lagi menyusui rakus... hihiihi.. 

Temans, terkadang kalau saya lagi galau galau ga jelas saya suka makan yang manis manis. Lumayan buat bikin senyuman manis kembali ;) 

Kemarin pas banget ada setoran foto ke salah satu komunitas baru yang saya lagi sukaaa banget 'tongkrongin', nah kebetulan temanya kue lapis. Ya udah passs banget lah yaa.. 

Ngomongin komunitas baru, ini adalah dalam rangka mencari hobby baru.

Saya senang dengan komunitas ini.. orang orangnya sepertinya cerdas dan baik hati semua hihihi.. sesuatu yang lebih 'berisi' dari sekedar tentang make up tutorial dan hijab tutorial. Maklum yaa faktor umur juga siih hehe

Meskipun saya juga suka berhias dan tampil keceeh, tapi tetap.. saya suka 'frustasi' kalau keseringan lihat sesuatu yang terlalu 'perempuan garis keras' alias terlalu perempuan banget. Kalau sesekali sih senang senang aja. 

Setiap orang beda beda kesenangan dan kecendrungannya... makannya bakat biasanya mendekati kecendrungan masing masing orang. 

Bagi saya...nggak ada yang salah dengan orang yang suka bereksplorasi dengan make up dan gaya berhijab. Begitu juga dengan hobi lainnya.. Hak setiap orang. 

Hanya, saja, kita mengikuti ke mana hati kita lebih merasa nyaman. Pencarian itu mungkin akan terus berlangsung. Yaaah ga temans?  Selalu mencari hobi baru untuk hidup lebih bewarna.

Eeehlaaaah Pooop kirain mau bagi bagi resep kue lapis surabaya! Taunya ceritain hobi baru #gagalpaham 

Hihihii.. I love you all :* Salam cinta penuh warna dari kami di angsa dua 

Selasa, 27 Oktober 2015

Buaya Simbol Kesetiaan?

Siaaang sahabat Angsa Dua tercinta, apakabar dirimu yang indah itu? 

Temans, setiap daerah punya cerita unik tersendiri dalam menyelenggarakan upacara pernikahan. Salah satu yang ingin saya bagi kali ini adalah, cara orang suku betawi dalam memberikan hantaran pengantin

Salah satu isi hantaran pengantin adat betawi adalah roti buaya. Pernah tidak dirimu mengikuti prosesi acara pernikahan adat betawi? Suka liat kan tuuh? Ada roti buaya guede buanget? 

Yup, itu salah satu syarat. Konon katanya buaya itu binatang yang setia, dan roti buaya dalam hantaran pernikahan itu sebagai salah satu simbol kesetiaan sang calon suami kepada sang istri kelak. 

Kalau buaya cicil yang di foto itu? Itu incaran Raisha dari sebelum di foto.. dia duduk manis nungguin kapan roti itu bisa dimakan dia. Berkali kali ia bertanya;  "rotinya udah bisa dimakan belum mamap?" Karena kelamaan menunggu dia akhirnya makan yang versi bunny.. aaah bunny yang malang, dimakan sebelum sempat difoto

Gitu deh, kalau moto makanan deket deket Raisha.. hahaha.. 

Kalau di daerah mu gimana? 

Senin, 26 Oktober 2015

Monochrome? Kereeeen!

Kode Barang: Angsa Dua Murni Songket Minang 
Harga Rp. 2.700.000

Hallloo sahabat Angsa Dua tercinta.. apakabar dunia hari ini? 
Sebagian orang senang tampil dengan penuh warna sebagian lagi senang tampil dengan satu warna. 

Saya, tergantung mood atau kesan yang ingin saya sampaikan saat itu. Jika saya sedang  santai, saya senang memakai warna warna terang. Tapi, kalau saya sedang ingin tampil dewasa dan serius saya akan tampil dengan warna satu tone, atau monochrome. 

Ngomongin tampil dewasa, seberapa pentingkah sih sebenarnya tampil dewasa? Penting, terutama kalau kita adalah salah satu decision maker alias pembuat keputusan. Lalu saat kita sedang mengadaka pertemuan penting. 

Selebihnya, yaa kembali ke pribadi masing masing.. kalau yang cenderung casual.. sok atuh silakeun. 

Daaann jangan lupa senyuuum.. senyum mu untuk saudara mu adalah ibadah. Mengutip sebuah hadist. 

Nah.. kalau tas Angsa Dua murni ini.. asyiknya kamu bisa gunakan saat serius, setengah serius maupun tidak serius ;) 

Enak looh, isinya lumayan banyak, ada tali panjang pula.. dan jangan lupa bawa selalu identitas ke Indonesiaan mu kemana pun bepergian. 



Kamis, 22 Oktober 2015

Biru Benhur VS Biru Persib


Haaaaiii.. sahabat Angsa Dua tercinta.. apakabar diri mu yang indah itu hari ini? 

Biru benhur, itu temanya hari ini :D. Agak lucu ketika mengetahui asal muasalnya nama biru Benhur. Ternyata, Benhur ini diambil dari nama sebuah film yang berjudul Ben-Hur. 

Film yang dibuat pada tahun 1959 ini masuk salah satu film box office yang mendapatkan piala oscar terbanyak tak terkalahkan selama 38 tahun, baru bisa dilampaui rekornya oleh film Titanic pada tahun 1997.  

Uniknya, judul tersebut kini dipakai untuk menyebut salah satu jenis warna biru. Kamu suka biru benhur? Tapi ga mau menyebutnya biru benhur, tenang.. sekarang bisa diganti kok dengan biru PERSIB hehehe... 

Oooh iyaaa.. selamat yaa untuk kemenangan Persib atas Sriwijaya FC. Semoga menjadi penyemangat buat klub bola lainnya di tanah air. 

Yuk ngebiru dulu temans.. Salam penuh cinta bewarna biru dari kami di angsa dua. 




Selasa, 20 Oktober 2015

Selamat Ulang Tahun Untuk Yang Merayakannya Hari Ini



Haaaii sahabat Angsa Dua... Apakabar diri mu yang indah itu hari ini?

Saya menyapa di malam hari.. siang hari tadi sibuk, tapi nggak jelas juga apa sibuk apa heheh. 

Untuk kamu yang berulang tahun hari ini.. selamat ya, semoga rahmat Allah senantiasa menyertai mu, diberikan kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat. 

Yuuk di cicipi cupcake-nya hehehe.. dapet kado apa aja hari ini? Memanjakan diri dengan hadiah itu ga papa kok. Tas Angsa Dua Hansa ini siapa tahu cocok untuk mu yang sekarang sedang berbunga bunga bahagia :) 


Salam penuh cinta dari kami di Angsa Dua.


Kode Barang: Tas Angsa Dua Hansa Songket Minang
Harga Rp. 2.500.000


Senin, 19 Oktober 2015

Merah Warna Para Pemimpin



Haaaaiii Sahabat Angsa Dua tercinta.. apakabar diri mu yang indah itu di hari senin yang penuh harapan ini? 

Temans, kamu suka warna merah? Woow, kamu pasti ketua genk yaa? hehehe...  merah itu warna yang stand out. Jika ingin tampil berbeda, pakailah merah. 

Merah itu berani, percaya diri. Merah itu warna para pemimpin. 

Suka perhatiin ga, kalau ada pertemuan kepala negara para pemimpinnya hampir selalu menggunakan dasi berwarna merah? Yup.. dasi berwarna merah itu simbol para pemimpin. 

Namun, jika ada pertemuan bilateral, dua kepala negara saling duduk bareng, salah satunya memakai dasi warna merah sedangkan yang lainnya tidak, maka kita akan segera tahu siapa yang 'menguasai' siapa :). 

Merah juga warna kesukaan Rafi anak pertama saya. Hampir semua barang barang dia bewarna merah atau ada unsur merahnya. Dia baru merasa keren kalau pakai kemeja berwarna merah atau biru hihihi. 

Saya juga suka warna merah. Biasanya warna merah saya berbentuk aksesoris, seperti  tas, jam tangan, gelang atau lipstick. 

Nggak heran doong kalau Angsa Dua sering tampil dengan warna merah :D Ini salah satunya Tas Kara merah ini. Tas tenun blongket palembang dengan kulit sapi Italy bewarna merah yang stand out banget dan model yang trendy. 







Selasa, 13 Oktober 2015

Mamap Best Friend Love Making A Joke


 Raisha, Mamap best friend.  

"Mamaaaap... I have a joke for you.." Seru Raisha putri saya yang masih play group dengan wajah berbinar.

"What's that, Kakak?"

"Kakak pakai baju adek, adek pakai baju kakak.., heheh.. sempit ya kan mamap?

"Now your turn!...Stroller baby yaa" katanya mendikte.

"I have a joke for you kakak..", kata Mamap

"What..?"

"Kakak pakai stroller baby, baby pakai stroller kakak.." balas mamap, play the role.

"Hahahah.. what a funny joke, right mamap..?" katanya dengan muka lucunya itu.

Hihihi hampir setiap hari kami mengawali pembicaraan dengan joke yang sama berulang ulang :D

Anak kecil itu yaaa suka sekali perulangan dan nggak bosan bosan mendengar cerita yang sama. Seperti halnya membacakan buku cerita yang sama.. dia sendiri sampai hafal isi tiap lembaranya meskipun dia belum bisa baca.

Sekarang Raisha juga udah bisa 'membacakan' storybook untuk baby O, hampir sama seperti mamap yang baca.

My sweet little girl. Anak gadis cicil yang paling pintar bikin alasan dan senang tolongin mamap. Mamap number one best friend

Kode Barang: Angsa Dua Arai Biboki 
Wedges Biboki 

Harga Set Rp. 2.100.000 

By the way, besok itu tanggal merah looh.. pasti ga lupa doong :D

Kalau pergi pergi, enaknya itu pakai tas santai yaa kan temans. Seperti Tas tenun Angsa Dua ini. Tas Arai dengan tenun biboki pewarna alam. Kamu bisa matchingkan dengan wedgesnya juga loh.

Yuk santai dengan Angsa Dua, tas tenun berkualitas premium. Made In Indonesia kebanggan kita bersama ;)

Menanam Pohon Yuk

Daun kering - dengan latar belakang kain tenun biboki pewarna alam. 


Haaaiii sahabat Angsa Dua tercintaaa... apakabar dunia hari ini?

Dulu saya sering 'ngedumel kalau daun daun dari pohon tetangga sebelah rumah mengotori halaman rumah saya. Capeek ya kan, tiap sebentar harus menyapu daun daun kering itu.

Namun lama kelamaan saya berpikir.. kenapa mesti kesal. Sampah ini ga ada artinya dibanding manfaat yang diberikan pohon tersebut.. apalagi, halaman rumah kami tidak memungkinkan untuk menanam pohon pohon besar.

Bayangkan berapa banyak karbondioksida yang bisa dihisap oleh pohon tersebut. Merubah udara berpolusi menjadi udara yang segar dengan oksigen yang dihasilkannya.

Kami turut merasakan manfaatnya meskipun tidak ikut menanamnya.

Saya jadi berpikir.. enak juga jadi tetangga saya itu yaa, banjir pahala sedekah, bayangkan bahkan setiap kali burung liar dan serangga yang hinggap memakan buah buah yang ia tanam itu akan menjadi sedekah baginya.

Kita tidak pernah tahu, dari amal kebaikan yang mana kita akan di ridhoi Allah, bisa jadi dari amalan amalan kecil yang justru kita tidak pernah menyadari atau memperhitungkannya.

Karena pada amalan yang besar cenderung kita sering terjebak pada riya, berbangga diri dan tidak ikhlas.

Eeeeaaaaa... Kayak udah yang paling beneeer aja ya nasehatnya hihihi... ini ngomongnya harus sambil bercermin harusnya :D 

Yang punya lahan luas, yuuk menanam pohon pohon, biar sejuk dan segar luar dalam :)

Temans, nikmati promo seru, Angsa Dua biboki series ini.. tas tote Adira dan Wedges satu set hanya Rp. 2.100.000. Yuuk penawaran terbatas.

Biboki Series Set 
Tas Adira dan Wedges 
Special Price Rp 2.100.000


Sabtu, 10 Oktober 2015

V for Victory - Ketika Gula Menggantikan Madu ;)




Selamat pagiii sahabat Angsa Dua tercinta..  V for Victory begitu katanya, dan itu adalah arti dari nama anak (insha Allah ) bungsu saya Faiza :D 

Kalau mendengar kata kata 'Victory', 'Victoria' selalu mengingatkan saya akan kerajaan Inggris Raya.. The Victorian Era. Masa di mana kerajaan Inggris dipimpin oleh seorang Ratu bernama Queen Victoria (1837 - 1901)

Entahlah, mungkin sedikit rasa 'kagum' terbesit dan masuk ke dalam bawah sadar saya.. #halaaaah

Bayangkan , negara sekecil itu dulu, bahkan hingga hari ini mampu menaklukan/menguasai banyak negara. Makanya kita sering kan tuh mendengar, negara persemakmuran Inggris raya. 

Okaay saya nggak bercerita ngebahas sejarah Kerajaan orang, berat amat ceritanya.. nanti dimarahi pakar sejarah, karena salah sebut timeline, salah sebut ini dan itu terus nanti saya dituntut, dibully dan masuk penjara pula #ngumpet masuk kolong meja yang tak berkolong. 

Saya cuma mau cerita Gula dan Madu doang :D | Panjang beneeer mukadimahnyeee..|

Jadi jaman dulu kerajaan Inggris menggunakan madu sebagai pemanis pada minuman teh mereka, hingga mereka menemukan gula pasir pada salah satu negara jajahan mereka. (Eropa baru kenal gula pasir pada abat ke 11 - perang salib ) 

Gula menjadi barang mewah dan simbol status sosial seseorang jaman itu, Hingga banyak bangsawan bangsawan jaman dulu tidak saja memasukan gula pada minuman mereka, tetapi merubah gula menjadi patung dan ragam hiasan. 

Eeehhh.. ternyata setelah bertahun tahun eforia dengan gula.. mereka baru tahu setelah ada penelitian kesehatan bahwa gula memberikan efek samping yang kurang baik bagi kesehatan. 

Akhirnya mereka kembali lagi deeh minum madu, dan gula kembali milik semua golongan. 

Kalau sayaaa? saya penikmat madu.. teh hijau dan madu adalah yang terbaik.

Terus hubungan sama Tas Angsa Dua kara ini? Tas ini cantik untuk menemani kita minum teh sore sore bareng teman. Mau pakai gula atau madu terserah ;) 










Kamis, 08 Oktober 2015

Hutang Cerita - Jam Tangan 'Kesayangan'


Haaaiii.. Sahabat Angsa Dua, apakabar dunia hari ini? 

Masih ingat hutang janji saya tentang jam tangan beberapa waktu lalu? Iyaa.. ada cerita mengenaskan di balik jam tangan andalan saya itu. Biasa.. | lebay dikit biar dramatis :p |

Suatu hari saya dan dua teman saya, Kanjeng Retno dan Mak Eva, dan kami adalah trio kwek kwek sedang heboh hebohnya ngobrol di sebuah mall di Kuningan. 

Nah ketika sedang jalan dan asyik ngobrol, tiba tiba saya merasa kalau toko yang ingin kami kunjungi itu ada di sebelah kiri, lalu saya berhenti dan tanpa menoleh lagi, reflek mengayunkan tangan kiri saya ke atas untuk menunjukan arah  toko tersebut.. 

Tiba tiba.. "Buk..!" tangan saya passs banget mendarat di wajah seorang wanita.. dan pas banget kena jam tangan saya itu. Saya kaget, si Mbak itu lebih kaget karena bercampur kesal dan malu. Saya terdiam sesaat dan si Mbaknya 'ngedumel' nggak jelas,  mungkin sakiit banget dan sampai ke hati. 

Untungnya masih sempat minta maaf, karena si Mbaknya buru buru jalan karena menahan sakit dan kesal. Meninggalkan saya dengan wajah penuh penyesalan dan rasa bersalah. 

Teman teman saya tadi? Setelah mbak korban saya itu berlalu, mereka terus tertawa, mentertawai saya.. karena sudah kebiasaan sradak sruduk hihihi.. 

Sejak saat itu jam tangan itu pun saya cutikan, saya pikir mungkin dia lelah.. dan baru saya pakai lagi di foto ini. 

Kalau kebetulan salah satu diantara kamu adalah Mbak yang pernah tanpa sengaja saya sakiti, saya mohon maaf sekali lagi yaa..


By the way Temans.. suka tas yang saya pakai? Ini tas Angsa Dua Maraga. Tas tenun ikat, menggunakan kain tenun ikat pahikung dan kulit sapi yang dicetak menyerupai kulit buaya.

Tas handmade asli Indonesia dengan kualitas premium yang bikin kamu bangga dan happy memakainya.. Yuks pakai juga :) 


Rabu, 07 Oktober 2015

Manfaat Luar Biasa Bambu Si Rumput Yang Tertinggi Itu


Haaai sahabat Angsa Dua tercinta.. selamat siang,, 

Teh pucuk Bambu? Iyaa saya juga baru tahu baru baru ini, gegara temen suami saya yang penggiat Bambu itu mempromosikan bambu ke kami beberapa waktu lalu. 

Dari mulai di suruh tanam bambu di rumah sampai dengan mempromosikan khasiat daun pucuk bambu. Kalau menurut Pak Mukodas Suhada (moga moga benar menulis namanya) Bambu itu sangat amat berkhasiat. 

Selain digunakan sebagai bahan funiture, bambu ternyata mampu menyerap karbondioksida lebih baik dibanding tanaman lainnya, bertumbuh dengan cepat dan mampu bertahan dalam berbagai kondisi cuaca. 

Bambu juga bisa menyerap bau tak sedap looh.. cocok untuk saya yang hidungnya sangat peka dengan aroma.. 

Ternyata dalam bidang kesehatan dan kecantikan bambu juga memengang peranan penting looh.. 

Bambu memiliki kadar flavonoid yang sangat baik. Flavonoid berfungsi sebagai antioksidan yang mampu membantu tubuh kita untuk melawan dan mencegah berbagai penyakit. 

Bahkan sahabat saya Kayana pun memberikan saya masker bambu dari Korea. Pastilah bambu sangat berkhasiat 


Cara membuat teh bambu

Pucuk daun bambu kuning -+ 10 lembar di iris lalu di rebus dengan 2 gelas air hingga kuning lalu tambahkan madu. 

Selasa, 06 Oktober 2015

Bepergian di Hari Selasa, Siapa Takut?!


Morniiing good people.. apakabar dunia hari selasa pagi ini. Sebagian orang percaya bahwa hari selasa adalah hari panas dan mereka berpantang untuk melakukan transaksi bisnis di hari selasa. 

Saya bukan termasuk salah satu yang berpantang dengan hari selasa. Jadi bebas aja mau ngapain aja di hari ini.. Malah cenderung sering keluar rumah di hari ini, karena biasanya jalanan tidak begitu macet.. ya kan.. 

Ngomongin macet di Jakarta rasanya udah basi yaa.. kayak nasi basi empat hari lalu kata seseorang di Instagram :). Dulu saya masih bisa "menikmati" kemacetan. Sekarang? 

Di dalam mobil tanpa bergerak membuat saya senewen, ingat anak anak saya di rumah kelamaan menunggu sang mamap, apalagi kalau perginya cuma buat 'haha hihi'. Selama kejebak macet pasti yang terucap 

"Apalah yang gue cari hari ini.. Apalah pikiran gue tadi.." hahahah.. Saya memang family woman.. maaf jika mengecewakan :D

Kalau bukan urusan pekerjaan, saya lebih suka bersama anak anak dan suami. Mau kemana aja rasanya seperti di rumah. Makanya kalau pergi pergi gitu lebih sering satu paket komplit :p 

Nah, kalau sendirian, saya lebih suka pakai go-jek atau commuter line.

Dengan gojek dan commuter line, saya bisa memprediksi jam berapa saya berada di sana dan jam berapa saya kembali ke rumah. 

Cumaaa commuter line a.k.a kereta sekarang juga sudah nggak manusiawi, berdesakan desakan.. kalau udah gitu semua aroma jika diibaratkan sebagai alphabet, keluar semua deh tuh dari A sampai Z. hihhi..

Saya pernah merasakan naik commuter di pagi hari dan sore hari, di mana mau bergerak dikit aja mahal rasanya. Resiko yaa tinggal di Jekardah.. 

Nah kalau naik ojek.. hihihi saya bisa 'nyanyi dalam hati, bahagia bener rasanya hahaha..| sederhana yaa bikin saya bahagia | 

Selain itu banyak ide ide muncul pas naik motor meskipun aroma perfume paris saya beruah menjadi aroma matahari seperti baru pulang main layangan. 

Sepertinya saya tipe pembelajar kinestetik  hihihi... baru bisa belajar dan mikir kalau bergerak. 




Okay deh temans.. tas yang saya pakai ini adalah salah satu tas favorit saya dan favorit temans Angsa Dua lainnya. Hansa namanya. Dengan kain tenun Biboki pewarna alam dan kulit sapi peremium. 
Yuuk cobain pakai tas Angsa Dua Hansa.. 

Senin, 05 Oktober 2015

Pada Sebuah "Meja" di Hari Senin



Happy Monday good people.. bingung yaaa? Poppy ini designer tas atau arsitek siih.. hihihi.. itu bukan kertas kerja saya, itu hasil dari membongkar meja kerjanya suami.. Ampuun juragan :p 

Dia biasanya suka marah kalau ada kertas kerja atau pernak pernik kerjanya berubah tempat.. tapi itu bikin mata saya gateeel.. karena meja jadi berantakan nggak karuan. | sambil ngurut dada |  | udah kayak orang paling susah | 



Cangkir teh itu, adalah cangkir teh favorit saya, karena itu kado ulang tahun saya dari Rafi bulan Mei lalu. 

Rafi rela mengambil uang celengannya untuk membelikan Mamap tea cup. Sweet little boy.. 

Di sebuah supermarket dia sibuk mencari cari tempat yang mendisplay tea cup.. terus dia berbisik ke Papapnya,

"Papap.. tea cup bahasa Indonesianya apa?" Papap bilang "Cangkir teh.." 

Terus dia berlari ke arah pelayan dan bertanya "Pak.. cangkir teh di mana?" Pas udah nemuuu eeeh uangnya kurang hihihi.. akhirnya minta tambahin Papap... hehehe

Sedangkan notebook itu, itu scrapbook hadiah dari sahabat saya, Kayana namanya. Isinya cerita cerita, puisi  dan gambar gambar lucu.. she is nice friend ever. Salah satu buku favorit saya

Dan itu jam tangan Tag Heuer saya, salah satu jam tangan favorit saya, karena berkesan agak macho, tidak terlalu girly. Ada cerita dengan jam tangan satu ini.. tapi nanti saya ceitanya.. takut kepanjangan, bikin males bacanya :D 



Minggu, 04 Oktober 2015

Banana Cake dan Teh Hangat

source: recipes100.com


Dearest sahabat Angsa Dua tercintaa..
Minggu menjelang malam gini, mendadak suka banyak yang 'lupa ingatan' yaa hahah... "hmm besok itu hari sabtu atau minggu yaaa....?

Tapiiii minggu sore adalah hari biasanya semua anggota keluarga berkumpul dan bercengkrama sambil mengumpulkan energi untuk hari senin. Ya kaaan...

Minum teh hangat hangat kuku sambil ngemil banana cake enak juga looh... ini saya tehnya ada, banana cakenya tinggal download di internet hahahaha... haduuuh males jalan banget siiih!

Kalau udah di rumah, rasanya kayak dipaku, males keluar. Go-jek tau ga yaa, di mana beli banana cake yang enak selain di mall?

Jumat, 02 Oktober 2015

Just Have a Faith!

Tas: Angsa Dua Murni Songket Silungkang

Selamat hari jum'at cerah ceria temans Angsa Dua ku yang indah dan permai ;)
Mau kemana weekend besok...? Jangan lupa ceklist-nya segera disiapkan agar tertinggal.. tertinggal?! hellooo udah capek capek disiapkan malah berharap ketinggalan.. xixixix

Temans, terkadang kita sering galau gundah gelana akan sesuatu yang hilang dari kita, padahal sesungguhnya Allah sedang menyiapkan sesuatu yang lebih indah dari yang sebelumnya.

Jika hari ini kamu sedang bersedih karena sesuatu terampas/hilang dari mu.. percayalah, yang akan datang setelah ini jauh lebih baik. Jika terasa lama, itu wajar, karena menyiapkan sesuatu yang indah pasti membutuhkan proses.

Jangan berputus asa dari rahmat Allah.

Just have a faith!

Kamis, 01 Oktober 2015

Kisah Di Balik Aroma

foto tas: Tas Tenun Pahikung Angsa Dua Arsa

Haaaiiii... sahabat Angsa Dua tercintaaah, kamu termasuk orang yang suka moody menjelang Haid?
Hihihi.. kamu nggak sendiri, saya juga.. rasanya mau 'nelen' orang hidup hidup yaa?! Padahal dibalado lebih enak loh.. yuck! Apaan sih..

Kalau mood lagi kurang oke biasanya malas mau apa aja, termasuk dandan dan dress up, ya kan? Kalau saya, biasanya cukuplah dengan menyemprotkan parfum favorit. Oke juga sebagai aromatherapy. Kalau kamu?

Selain sebagai aromatherapy, wewangian adalah salah satu hal yang bisa membawa kita kepada kenangan akan sesuatu.. bisa itu seseorang, kota, masa sekolah, masa kanak kanak dll.

Yang paling sering membawa saya ke masa lalu itu adalah aroma rumput di pagi hari, melati dan irisan daun pandan. Ini mengingatkan masa kecil saya di Pariaman. Aroma rumput pagi hari terkena embun pagi itu segar sekali, ingat pagi pagi mau berangkat ke sekolah TK.

Sedangkan aroma bunga melati dan irisan daun pandan, ini mengingatkan saya kepada almarhumah nenek kesayangan saya, yang senang menaburkan dua hal tadi di tempat tidurnya sebagai wewangian. Hmmm jadi kangeeen.

Sebenarnya ada satu lagi aroma dari alam yang saya suka, aroma bunga anggrek liar yang tumbuh di pohon jambu di samping rumah kami dulu. Entah apa nama jenis anggreknya, bunganya putih dengan kelopak kecil.

Kalau parfum? Ya parfum Bvlgari Jasmin Noir beraroma melati dan Hermes Merveilles yang beraroma rempah.. tinggal ditambahin santan jadi kare hahahah... sstttt... Hermes Merveilles ini dari suami saya jadi mesti di muliakan :D Maap juragan.. sambil kedip kedip bulu mata.

Gitu deeh temans cerita saya tentang aroma dan perfume.. ditunggu ya, launching parfum Angsa Dua-nya.. ;) Aamiin

Salam sayang bearoma rempah dari kami di Angsa Dua :*