Selasa, 13 Oktober 2015

Menanam Pohon Yuk

Daun kering - dengan latar belakang kain tenun biboki pewarna alam. 


Haaaiii sahabat Angsa Dua tercintaaa... apakabar dunia hari ini?

Dulu saya sering 'ngedumel kalau daun daun dari pohon tetangga sebelah rumah mengotori halaman rumah saya. Capeek ya kan, tiap sebentar harus menyapu daun daun kering itu.

Namun lama kelamaan saya berpikir.. kenapa mesti kesal. Sampah ini ga ada artinya dibanding manfaat yang diberikan pohon tersebut.. apalagi, halaman rumah kami tidak memungkinkan untuk menanam pohon pohon besar.

Bayangkan berapa banyak karbondioksida yang bisa dihisap oleh pohon tersebut. Merubah udara berpolusi menjadi udara yang segar dengan oksigen yang dihasilkannya.

Kami turut merasakan manfaatnya meskipun tidak ikut menanamnya.

Saya jadi berpikir.. enak juga jadi tetangga saya itu yaa, banjir pahala sedekah, bayangkan bahkan setiap kali burung liar dan serangga yang hinggap memakan buah buah yang ia tanam itu akan menjadi sedekah baginya.

Kita tidak pernah tahu, dari amal kebaikan yang mana kita akan di ridhoi Allah, bisa jadi dari amalan amalan kecil yang justru kita tidak pernah menyadari atau memperhitungkannya.

Karena pada amalan yang besar cenderung kita sering terjebak pada riya, berbangga diri dan tidak ikhlas.

Eeeeaaaaa... Kayak udah yang paling beneeer aja ya nasehatnya hihihi... ini ngomongnya harus sambil bercermin harusnya :D 

Yang punya lahan luas, yuuk menanam pohon pohon, biar sejuk dan segar luar dalam :)

Temans, nikmati promo seru, Angsa Dua biboki series ini.. tas tote Adira dan Wedges satu set hanya Rp. 2.100.000. Yuuk penawaran terbatas.

Biboki Series Set 
Tas Adira dan Wedges 
Special Price Rp 2.100.000


Tidak ada komentar:

Posting Komentar