Kamis, 16 Juni 2016

Karena Hikmah Adalah Melihat Keindahan Dari Sudut Pandang Berbeda

Sahabat Angsadua tercintaaa... sering kita jumpai di sekitar kita banyak hal yang kita tidak mengerti alasan dari keberadaannya di muka bumi..

Yup.. seperti pertanyaan Rafi beberapa waktu lalu "Allah menciptakan segala sesuatu pasti kan ada manfaatnya ya Mamap.. terus kenapa Allah menciptakan nyamuk dan lalat?"

Persis pertanyaan saya waktu sesusia dia :D

Dari nyamuk maka akan muncul berbagai macam hal yang kelak bermanfaat bagi umat. Dari gigitannya akan timbul gatal lalu timbul pula beberapa penyakit seperti demam berdarah dan malaria.

Masalah selalu membuat orang lebih kreatif, dan belajar .. munculah beragam ilmu, dari ilmu lalu munculah obat obatan dan racun racun serangga yang sering kita jumpai di apotek dan toko toko..

Tidakkah kita tahu, selain ilmu ada banyak orang dan banyak keluarga yang secara tidak langsung mendapatkan penghasilan dari 'nyamuk nakal' tadi?

Seperti halnya tanah Arab Saudi yang tandus.. yang jaman dahulu kala tidak ada satupun manusia yang sudi menginjakan kakinya.. di tanah tersebut.

Masjid Nabawi : source cygnuscool.blogspot.com


Tapi lihat kini, tanah tandus itu ternyata menyimpan banyak minyak bumi dan menjadi tanah suci umat Islam di seluruh dunia, yang sepanjang tahun selalu ramai dikunjungi.

Lalu.. Alaska salah satu daratan yang terletak di artic (dekat kutup utara), negara bagian amerika yang jika musim dingin selama 6 bulan gelap dan jika musim panas sebaliknya 6 bulan terang.. hmmm kebayanng dong yaa.. siapa yang betah tinggal di sana kalau masih ada pilihan daratan lain..?!


Alaska, source: MendenhalL2015



Alaska, source: wallpapermade.com

Bahkan sangking tak berharganya ia dulu, daratan Alaska yang dulunya adalah milik Rusia ini dijual murah ke Amerika..

Padahal... jreng jreng jreng.. ternyata Alaska pun memiliki sumur minyak yang berlimpah.. Dan Alaska selalu terlihat indah dikala musim panas yang nggak juga panas panas banget itu. Sehingga banyak bermunculan bunga bunga indah.. dan kini banyak didatangi manusia dengan berbagai kepentingan.

Itulah hikmah...

“Boleh jadi, kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah yang paling mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah:216)

Semoga kelak kami diizinkan Allah SWT untuk bisa mengelilingi bumi ciptaannya ini.. aamiiinn...

Sedangkah hikmah special untuk sahabat Angsadua yang membaca blog ini.. adalah.. harga special untuk tas angsadua iniiiiih... asyiiik :D

Tas: Angsadua Arai - Tenun Biboki 
Harga Rp. 2.000.000
Sold




Kode Barang: Angsa Dua Biboki 
Harga Normal Rp. 2.100.000

Special Price only Rp. 1.250.000



Yuukks sebelum kehabisaaan... :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar