Jumat, 03 Juni 2016

NTT Tak Sekedar Kain

Kode Barang: Angsadua - Arsa Rangrang Shines 
Tenun rangrang Nusa Penida Bali 
Kulit sapi premium pilihan 

Harga Rp. 2.350.000

Haiii sahabat Angsadua tercintaa.. apakabar mu hari ini? 

Kalau ingat NTT, pasti selain kain tenunnya yang cantik cantik kita juga akan teringat pesona alamnya yang magis.. salah satunya Danau Kelimutu.. 

Tiga danau dengan tiga warna berbeda, dan terus berubah ubah warna sesuai kondisi mineral di dasar danau.

Berada di atas gunung Kelimutu, tiga buah danau ini memiliki banyak cerita dikarenakan warnanya yang sering berubah ubah itu. Sehingga menimbulkan banyak cerita cerita mitos.

Penduduk lokal mempercayai bahwa tiap warna memiliki cerita magis berbeda yang dipercayai hingga turun temurun, sehingga setiap warna danau tersebut berganti maka mereka akan memberikan sesajen untuk menolak bencana. 

Sedangkan secara ilmiah, setiap fenomena alam bisa dijelaskan asal usulnya.. 

Perubahan warna ini merupakan hasil dari reaksi kimia yang muncul dari mineral-mineral di dasar danau yang mungkin terpicu oleh aktivitas gas vulkan. Danau ini sendiri telah menjadi sumber dari erupsi phreatic di masa lalu, dengan puncak summit yang tingginya mencapai 1639 m. (sumber: portal sejarah.com )

Sebenarnya saya kurang terpuaskan dengan penjelasan ilmiahnya hahaha..mungkin karena terlalu banyak cerita mistis jadi membuat enggan pera peneliti untuk meneliti lebih lanjut, atau juga karena medannya agak sulit untuk ditempuh.. Atau bisa jadi saya kurang baca.. entahlah :D

Intinya NTT menarik yaa untuk dikunjungi.. 

Yuukk...masih banyak lagi tempat tempat di Indonesia ini yang bisa dikunjungi.. hmmm.. *cekSaldo*

Sambil main main ke menjelajahi pesona alam NTT dan tentunya berkunjung ke danau Kelimutu, kamu bisa ditemani oleh tas tenun made in Indonesia berkualitas premium ini tentunya ;). Angsadua Arsa. 



Kode Barang: Angsadua - Arsa Badui 
Tenun ikat Badui Banten 
Kulit sapi pilihan 

Harga Rp. 2.250.000

Angsadua Arsa kali ini menggunakan kain tenun Rang Rang Nusa Penida Bali dan Tenun Badui Banten. 

Menggunakan kulit sapi berkualitas premium. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar