Jumat, 05 Agustus 2016

Cara Merawat dan Membersihkan Tas Tenun Dan Tas Batik Kulit


Kode Barang: Angsadua Hansa - Rangrang Blue Velvet
Kain tenun Rang Rang pewarna alam Nusa Penida Bali 
Kulit sapi premium pilihan 
Dengan tali panjang 

Size: 28 x 21 cm 

Harga Rp. 2.250.000

Haaiiii.... Sahabat Angsadua tercintaa.. apakabar dunia pagi ini? Di sekeliling saya sedang cerah ceria dan penuh suara bising anak anak yang sedang 'konser', featuring tukang roti lewat yang sesekali jadi 'backing vokal' hi hi hi.

Temans.. banyak yang bertanya mengenai perawatan tas tenun kulit maupun tas batik kulit. Berikut sedikit tips dari saya..

Kode Barang: Angsadua Murni Passion Red
Kulit Sapi Oil Quake Premium dan Tenun Maumere
Dengan tali panjang

Size: 35 x 28 cm 

Harga Rp. 2.900.000


Untuk tas tas dengan sentuhan tenun, perawatannya relatif mudah.. karena tekstur kain tenun lebih tebal dibanding kain batik. Sama dengan tas kulit pada umumnya, selalu bersihkan tas sebelum disimpan.. lap kering, masukan silica gel. lalu tutup dengan dust bag, tas siap untuk disimpan..

Jangan lupa, jika jarang dipakai, tas kulit maupun tas kain harus dikeluarkan untuk diangin-anginkan secara berkala.. hal ini agar tidak berjamur.



Kode Barang: Angsadua Kirana Batik 
Batik Tulis Full 
Kulit Sapi Premium 

Size: 33 x 26 cm 

Harga Normal 1.850.000




Sedangkan untuk perawatan tas batik, juga nggak susah koook.. asal sebisa mungkin jangan sampai terkena air dan jangan disimpan di tempat yang lembab. Bersihkan dengan kain kering yang lembut ya.. selainnya sih sama dengan perawatan tas tenun di atas.

Pada saat penyimpanan, tas tas tersebut agar diisi dengan pengisi tas, bisa bubble plastic ataupun kertas bersih yang dipadatkan, hal ini agar model tas tidak berubah bentuk.

Semua hal apapun itu, jika jarang dipakai akan cenderung mudah rusak.. Apalagi perintilan perintilan kita iniiih.. maka sebaiknya pakailah koleksi tas, sepatu, dompet dan pakaianmu beberapa kali dalam sebulan. Agar tidak rusak dimakan jamur..

Intinya menurut saya, lebih baik rusak terpakai daripada rusak tersimpan.

By the way jadi ingat almarhum ayah saya, beliau itu pintar merawat dan menjaga barang.. pesan beliau "Punya benda (barang) itu harus dijaga, dibersihin, jangan malas.. biar dipercaya untuk dapat benda yang lainnya.. gimana mau dapat yang baru, kalau yang lama aja nggak pernah dirawat " :D

Okay deeeh... selamat merawat koleksi tas dan sepatu mu temans...



1 komentar: