Rabu, 06 September 2017

Tips Sederhana Memotret Ala Angsadua - Dan Tips Move On Dari Raisa dan Hamish ;)


Hellooo sahabat Angsadua tercinta... apakabar dirimu yang indah itu.. haaah semoga tidak ada lagi baper karena Raisa dan Hamish yaa. Sahmpai capek saya ketawa melihat postingan postingan fans mereka yang beredar di timeline medsos saya :D

By the way... sebagian sahabat saya yang kebetulan juga pembaca dan pemantau ig Angsadua sering bertanya.. kenapa saya menolak Hamish #eh eheem maksudnya.. sering bertanya siapa yang memotret dan di mana saya memoto tas tas angsadua lalu bagaimana caranya. 

Sementara mereka tahu, saya ibu empat orang anak yang masih imut imut dan menggemaskan ittuuhh.

Temans.. semua foto foto tas Angsadua hampir semuanya saya foto sendiri.. Memang tidak sesempurna photographer profesional tapi lumayanlah daripada lumanyun ya kaan ;) 

Di bawah ini salah satu foto behind the scene dari koleksi tas tenun terbaru Angsadua. Tau ga siih saya foto ini di mana? Ini di atas kasur samping jendela kamar dong hihihi... 

Kenapa? Karena selain cahaya mataharinya kalau siang bagus banget, juga saya sambil ditemani Baby A yang baru berusia 1 bulan.

Maklum dia Boss Baby yang selalu ingin tahu banyak ;) 

Tentunya semua harus dibersihkan dan disterilkan dulu sebelum berada di atas kasur. 

Setingannya 
Tips foto ala saya sederhana sekali, tidak perlu pakai istilah fotografi yang rumit karena saya juga sekarang lebih sering memotret dengan handphone. 

1. Usahakan memotret dengan cahaya yang cukup. Cahaya matahari lebih bagus, jadi tidak perlu banyak di edit lagi 

2. Perhatikan angle pada objek yang hendak difoto. Dari sisi mana ia terlihat menarik. 

3. Untuk foto ala ala still life photography, cocokan property foto dengan objek utamanya. Jangan sampai propertynya "berteriak" lebih kencang dari objek utamanya. 

4. Banyak banyak aja "ngejepret" dalam satu tema, agar mudah memillih yang terbaik nantinya. Agar jangan ada blur diantara kita ;)

5. Sering sering lihat Instagram para photographer handal yang tema fotonya sesuai dengan minat kita.. ini agar mata kita terbiasa melihat cara mereka memotret dan sekalian belajar. Banyak banyak melihat dan mendengar yang baik baik itu bagus.

6. Maksimal fungsi hape kesayanganmu. Karena pada sebuah smartphone sungguh bisa menghasilkan berbagai manfaat baik.. Banyak ilmu baru dan ide ide baru. 

Udah gitu aja..
Hasil foto
Mamap lagi apaaa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar